-->

Trik ampuh mencegah peretas rapat zoom anda

Trik ampuh mencegah peretas rapat zoom anda
Mencegah peretas rapat zoom,
Aplikasi konferensi video Zoom telah menjadi sangat populer akhir-akhir ini di negara bagian saat pesanan rumah karena orang-orang bekerja dari rumah berbondong-bondong. Ini mudah digunakan, tetapi bisa juga mudah bagi seorang peretas untuk bergabung dengan daring Anda.

Ini disebut "Zoom bom" - tamu tak diundang tiba-tiba muncul di rapat zoom pribadi dan mulai "memanggil kesedihan".

"Yang pada dasarnya mengatakan hal-hal mengerikan, berteriak," kata Corey Nachreiner, Chief Technology Officer di Watchguard Technologies.

Bagaimana mereka melakukannya? Wardialing. Troll, sebagaimana mereka dikenal, menggunakan program yang disebut ZWarDialer yang melakukan apa yang para peretas sebut sebagai "serangan brute force" pada komputer Zoom yang mencari kode rapat - pada dasarnya ini adalah program perangkat lunak yang mencari nomor rapat 9 digit Anda.

"Semua yang ZWarDialer lakukan adalah mencoba secara acak untuk menemukan angka-angka itu dan menemukan pertemuan aktif atau yang akan segera aktif," kata Nachreiner.

Dan ketika mereka melakukannya, invasi dimulai.
"Jelas kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata CEO Zoom Eric Yuan.
Yuan mengakui bahwa perusahaannya telah salah langkah. Pada awalnya, Zoom memblokir peretas hanya menggunakan satu komputer untuk Zoombomb, tetapi kemudian datang ZWarDailer yang menggunakan jaringan bawah tanah Tor komputer di seluruh dunia untuk menghubungi Zoom, jadi Zoom berpikir itu hanya banyak orang dari komputer yang berbeda mencoba masuk ke yang sama pertemuan.

"Apa yang bisa saya janjikan kepada Anda adalah kami menangani masalah ini dengan sangat, sangat serius," kata Yuan.
Dari aplikasi konferensi video yang paling banyak digunakan, Zoom, FaceTime, Google Hangouts dan Skype, hanya FaceTime yang menyediakan enkripsi ujung-ke-ujung - kata teknis untuk paling aman. Tapi ini hanya untuk Apple; Pengguna Windows dan Android kurang beruntung.

"Semua layanan video ini menempatkan mitigasi pada server mereka sendiri untuk mencoba dan menangkap orang," kata Nachreiner.

Zoom secara aktif mendidik orang tentang cara menghentikan Zoombombers, tetapi ada satu trik sederhana yang memberikan perlindungan lebih.

"Jika Anda memiliki kata sandi yang terkait dengan pertemuan Anda, bahkan jika orang jahat ini dapat menemukannya, mereka tidak akan masuk jika mereka tidak memiliki kata sandi," kata Nachreiner.

Pastikan Anda membuat kata sandi baru untuk setiap rapat, dan biarkan hanya orang-orang yang terlibat yang tahu.
Anggap saja bouncer untuk pesta video online Anda - tidak ada yang masuk, kecuali Anda tahu kata sandinya.


Zoom mengatakan ini bekerja untuk meningkatkan keamanannya dan berusaha untuk lebih mengenali upaya peretas untuk menggunakan banyak komputer untuk memasuki satu pertemuan.

Sumber: komonews

Belum ada Komentar untuk "Trik ampuh mencegah peretas rapat zoom anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel