Cara mengamankan tontonan Youtube untuk Anak-Anak

Cara amankan tontonan Youtube untuk Anak-Anak
antapedia.com - YouTube adalah sebuah platform video paling populer di dunia, dan tentu saja Youtube juga cukup populer di kalangan anak-anak. Semua orang tahu bahwa YouTube memiliki beberapa video fantastis yang bagus untuk anak-anak, tetapi kemudian sejumlah kontroversi tentang situs tersebut telah ramai diperbincangkan sejak tahun lalu, ketika orang-orang menemukan bahwa anak-anak telah menonton beberapa video yang tidak pantas melalui layanan tersebut.

Sebenarnya Ini bukan sebuah kejutan besar bagi siapa pun yang menggunakan YouTube, tetapi itu menyusahkan ketika bahkan YouTube Kids yang ramah anak ini terpengaruh. Untungnya, YouTube Kids memiliki beberapa opsi untuk orang tua, yang memungkinkan mereka dapat menjaga anak-anak mereka dari video yang tidak pantas.

Jika Anda bertanya-tanya apa masalahnya, YouTube Kids ( tersedia di India sejak 2016 ) telah menghadapi keluhan tentang iklan sampah yang tidak pantas , banyak keluhan tentang konten , privasi , dan bahkan untuk menampilkan video dengan tips yang ekstrim. berikut ini cara Anda menjaga anak-anak Anda aman dari konten jenis ini.

Baca juga: 10 Cara agar bisa terkenal di Youtube

Cara mengatur kode sandi di aplikasi YouTube Kids

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur kode sandi, yang akan membuat Anda menjauhkan anak-anak dari melewati batasan yang Anda tentukan.
  1. Buka aplikasi YouTube Kids di Android atau iOS .
  2. Ketuk ikon kunci di kanan bawah.
  3. Selesaikan masalah matematika dan ketuk Kirim .
  4. Tetapkan kode sandi empat digit, dan konfirmasikan.
Ini akan membuat kode sandi untuk mengakses pengaturan dan pembatasan aplikasi. Selama anak-anak tidak tahu kode sandi ini, mereka tidak akan dapat melewati batasan apa pun di YouTube Kids.

Cara menjaga anak-anak agar tetap aman di YouTube Kids

Jika Anda masuk ke akun, ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan pengaturan yang relevan agar anak-anak Anda tetap aman di YouTube Kids.
  1. Buka aplikasi YouTube Kids di Android atau iOS.
  2. Ketuk ikon kunci di kanan bawah. Masukkan kode sandi Anda.
  3. Ketuk Pengaturan .
  4. Ketuk nama profil anak Anda.
  5. Masukkan kata sandi Gmail Anda dan masuk.
  6. Nonaktifkan memungkinkan pencarian. Ini akan menghapus opsi pencarian dan mencegah anak Anda menemukan video di YouTube Kids.
  7. Aktifkan hanya konten yang disetujui. Setelah melakukan ini, Anda dapat pergi ke layar beranda aplikasi dan memilih saluran tempat anak-anak Anda ingin menonton video. Masing-masing saluran ini telah disetujui oleh kurator manusia, sehingga anak Anda tidak bergantung pada algoritma Google saja.
  8. Aktifkan jeda riwayat tontonan. Ini akan mencegah Anak-anak YouTube menggunakan tampilan video atau istilah pencarian di aplikasi untuk merekomendasikan video.
Jika Anda menggunakan YouTube tanpa login terlebih dahulu, Anda akan melihat sebagian besar opsi ini di bawah Pengaturan, tetapi kontrol orang tua lanjutan di langkah 7 tidak akan tersedia.

Cara membatasi waktu anak-anak di YouTube Kids

Langkah-langkah ini akan memungkinkan Anda untuk membatasi berapa lama anak Anda menonton video YouTube melalui aplikasi YouTube Kids.
  1. Buka aplikasi YouTube Kids di Android atau iOS.
  2. Ketuk ikon kunci di kanan bawah. Masukkan kode sandi Anda.
  3. Ketuk Timer .
  4. silahkan waktu dari satu hingga 60 menit. Setelah selesai, ketuk Mulai penghitung waktu .
Cara melaporkan video yang tidak pantas di YouTube Kids

Langkah-langkah sederhana ini memungkinkan Anda melaporkan video yang tidak pantas untuk anak-anak di YouTube Kids.
  1. Buka aplikasi YouTube Kids di Android atau iOS.
  2. Putar video apa saja.
  3. Jeda video, lalu ketuk ikon Tandai atau tombol Laporan .
  4. Pilih masalah dengan video dari tiga opsi - audio yang tidak pantas, video yang tidak pantas, atau lainnya.
  5. Ketuk Laporan .
Anda juga dapat memblokir video tertentu agar tidak muncul di aplikasi YouTube Kids. Buka saluran apa saja di YouTube Kids.
  1. Ketuk ikon tiga titik vertikal di bawah video.
  2. Ketuk Blokir video ini .
Langkah-langkah ini akan memungkinkan Anda untuk menjauhkan video yang tidak pantas dari anak-anak Anda di aplikasi YouTube Kids. Anda juga harus mempertimbangkan alternatif seperti Netflix (yang memiliki bagian khusus anak-anak) dan beberapa aplikasi ramah anak lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara mengamankan tontonan Youtube untuk Anak-Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel