-->

8 Cara Mudah Mendapatkan uang dari Youtube

Mendapatkan uang dari Youtube, Youtube yang saat ini sangat kita kenal sebagai situs berbagi video ini rupanya begitu diminati oleh para netizen, apalagi selain sekedar mengupload video, yuotube juga menyediakan monetisasi melalui google adsense, iya youtube juga bisa menghasilkan uang untuk anda yang bisa fokus mengelola youtube.

Disamping situs tersebut berisi konten lengkap tentang apa saja, atau bisa dibilang bahwa Youtube adalah Search Engine yang dikhususkan dalam bentuk Video.
8 Cara Mudah Mendapatkan uang dari Youtube
Cara mendapatkan uang dari Youtube
Situs Youtube yang didirikan oleh tiga pemuda jebolan Paypal bernama Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim ini masih setia dengan slogan Broadcash Yourself.

Youtube didirikan sejak 14 Februari 2005 mulai memantapkan dirinya setelah bergabung sebagai anak perusahaan Google sejak November 2006.

Video pertama yang diluncurkan oleh youtube berjudul Me at the zoo, diunggah pada tanggal 23 April 2005 dan sampai sekarang video tersebut masih ada pada situs Youtube. Dan sekarang sudah jutaan video melengkapi situs pencarian Youtube.

Dari ratusan juta penonton pada situs Youtube ini setiap bulannya, Ternyata disana juga ada peluang untuk mendapatkan penghasilan secara online.

8 CARA MENDAPATKAN UANG DARI YOUTUBE 

Nah bagi Anda yang tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan situs Youtube ini untuk mendapatkan penghasilan, mari kita bahas 8 Cara mudah untuk mendapatkan uang dari Youtube.

1. MENGGUNAKAN YOUTUBE SEBAGAI SUMBER TRAFFIC MENUJU WEBSITE ATAU BLOG

Jika Anda memiliki Website atau Blog yang ingin digunakan untuk mencari penghasilan, maka pastinya Anda membutuhkan traffic, saat ini banyak website yang trafiknya menukik tajam karena Google Panda, Penguin dan update hummingbird dll.

Tentu sangat mengecewakan, jika Anda sudah memiliki website dengan visitor menggunung namun semakin hari pengunjungnya semakin berkurang.

Maka jika hal ini terjadi pada Anda, maka pilihan solusi yang sangat baik adalah menggunakan Youtube. Dengan Youtube Kita tidak hanya akan mengembalikan traffic yang sebelumnya sempat down, karena cara ini juga bisa meningkatkan visitor.

Buatlah video baru pada Youtube, saat menuliskan deskripsi letakkan link website atau blog disana, sehingga nantinya disamping Website kita mendapatkan visitor dari mesin pencarian, maka dari Youtube akan ada traffic kunnjungan terhadap website kita melalui link tersebut.

2. MEMBUAT PRODUK DAN MEMPROMOSIKANNYA DI YOUTUBE

Selanjutnya adalah membuat produk dan mempromosikannya melalui video youtube, misalnya kita membuat ebook, aplikasi, musik dan lain-lain.

Buatlah promosi semenarik mungkin dan seperti cara diatas, hubungkan deskripsi youtube dengan link website toko online. Sehingga pembeli akan datang setelah melihat review produk kita yang sangat menarik tersebut.

3. MENJADI AFILIASI PEMASARAN

Buatlah video tentang review produk atau membuat tutorial penggunaan produk yang ingin dijual, pastikan untuk meletakkan link afiliasi kita pada deskripsi youtube, sehingga nantinya kita akan mendapatkan komisi dari link afiliasi tersebut.

4. MEMBUAT WEB TV ONLINE ATAU VIDEO BERSAMBUNG

Jika kita suka membuat cerita bersambung, gunakan web TV online untuk menayangkannya, buatlah cerita sesuai dengan dengan kemampuan imajinaasi kita misalnya dengan membuat alur cerita komedi, drama bersambung ataupun talk show yang bisa kita siarkan di Youtube sehingga diharapkan nantinya kita akan mendapatkan kontrak tayang dari televisi terkenal dan mendapatkan uang.

5. MEMILIKI CHANNEL YOUTUBE PRIBADI

Menjadi bintang youtube juga bisa mendatangkan uang yang banyak, buatlah video sesuai hobi kita dan kembangkan channel youtube secara maksimal. Siapa tahu nantinya kita bisa menjadi bintang youtube yang terkenal, dan tentu saja akan banyak pihak yang ingin menjadikan anda sebagai bintang film, iklan dan lain sebagainya

6. MENGUANGKAN VIDEO KITA DENGAN PROGRAM PERIKLANAN DI YOUTUBE

Setelah kita memiliki banyak video di Youtube, maka sekaranglah saatnya untuk memonetize video misalnya periklanan Google Adsense, yang nantinya dengan menampilkan iklan google di Youtube, kita akan mendapatkan uang dari menyangkan iklan.

7. MENGAJAR ATAU MEMBAGIKAN PENGETAHUAN MELALUI YOUTUBE

Jika kita mengetahui tentang sesuatu yang mungkin banyak dicari oleh netizen, bagikan pengetahuan atau buatlah tutorial melalui video Youtube, semakin banyak orang menonton video tersebut, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan penghasilan

8. MELAKUKAN TEST MARKET DI YOUTUBE

Sebenarnya Youtube ini tidak hanya berfungsi sebagai hiburan semata, namun Kita bisa melakukan test pemasaran atas produk yang kita miliki.

Bagikan produk kita melalui video Youtube dan pengunjung akan memberikan respon berupa komentar tentang kelebihan dan kekurangan atas produk tersebut, Sehingga kita bisa melakukan evaluasi dan perbaikan untuk produk yang kita miliki.

Terimakasih, semoga menjadi inspirasi dalam mencari uang secara online tapi dengan hasil yang nyata dan jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel