-->

Cara mengupload video di Youtube

Cara mengupload video di Youtube, kadang kala kita memiliki momen yang indah dan berkesan dalam kehidupan kita, sehingga kemudian kita ingin mengabadikannya dalam bentuk video, dan tentu kita tidak ingin menikmatinya sendiri video tersebut, Video Kita akan jauh lebih menyenangkan ketika Kita dapat membaginya secara online, dan seperti kita ketahui bersama bahwa menggunakan YouTube adalah salah satu cara populer untuk menyimpan dan berbagi Video. 

Sementara itu meskipun cara ini adalah cara yang cukup sederhana, tapi tidak semua orang mengetahui bagaimana cara melakukannya. Panduan dibawah ini langkah-langkah untuk membantu kawan pemula untuk mendaftar akun YouTube dan mengupload video pertama kita.
Cara mengupload video di Youtube
Upload Video Youtube
Meng-upload video pada situs YouTube mungkin terlihat sedikit rumit jika kita belum pernah melakukan hal itu sebelumnya, tapi setelah Kita mencoba melakukannya, maka kita akan memperoleh kesimpulan bahwa pekerjaan mengupload video pada Youtube itu sangat cepat dan mudah. Jika Kita lebih memilih untuk membaca setiap langkah, atau hanya ingin referensi teks bagaimana cara untuk mengupload video pada Youtube, dibawah ini akan Kita bahas langkah-langkahnya.

Untuk memulai, Kita harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu, atau jika Kita sudah pernah mendaftar akun Youtube, maka kita cukup melewatkan bagian ini. tapi jika tidak, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kita ikuti:

1. Masuklah pada situs www.youtube.com . 

2. Klik tombol besar berwarna biru "Create Account", atau link yang lebih kecil dengan nama yang sama di bagian kanan atas halaman. 

3. Kemudian isi formulir dengan informasi pribadi Kita. Jika Kita sudah memiliki alamat Gmail, masuklah dengan alamat email Kita pada formulir ini, 

4. Jika kita masuk menggunakan email yang sudah ada maka cara ini  akan menghemat waktu untuk proses pendaftaran. Setelah selesai mengisi formulir, klik tombol "Saya Setuju". Jika Kita menggunakan akun Gmail Kita saat membuat akun YouTube, Kita akan diminta untuk menghubungkannya pada halaman berikutnya. Jika kita tidak menggunakan akun Gmail (karena Kita tidak memiliki email sebelumnya) Kita akan diminta untuk membuat pada pada halaman berikutnya, dan akun Gmail kita dan akan dihubungkan pada akun YouTube baru Kita. 

5. Sekarang Kita sudah mendaftar dan secara otomatis kita sudah terhubung dengan akun Youtube. Kita bisa mengetahui jika Kita sudah dalam posisi login jika Kita melihat nama akun YouTube Kita di sudut kanan atas pada layar halaman. Atau jika tidak Kita akan melihat link tombol "Masuk" yang teletak disebelah atas. Klik ikon login tersebut, dan masuk dengan memakai nama pengguna YouTube dan kata sandi seperti yang kita gunakan saat mendaftar.
Sekarang kita sudah memiliki akun Youtube dan dapat meng-upload video kita dengan sangat mudah. Berikut langkah-langkah yang perlu Kita ikuti:

1. Pastikan Kita masuk pada akun Youtube Kita, tandanya yaitu dengan melihat pada sebelah kanan halaman bagian atas. Jika Kita sudah melihat nama pengguna, berarti Kita sudah dalam posisi masuk. 

2. Kemudian di sebelah kiri nama pengguna, Kita akan menemukan link tombol "Upload" Klik ikon tersebut. 

3. Dan sebuah halaman baru akan dimuat dan Kita akan disajikan dengan dua opsi pilihan. pilihan pertama adalah tombol kuning berlabel "Upload Video" dan sebuah link berjudul "Rekam dari webcam". Kita akan klik tombol "Video Upload"

4. Setelah Kita mengklik tombol "Upload Video", Kita akan masuk pada jendela baru pop up yang akan mempersilahkan Kita memilih file dari hard drive Kita. Pilih video yang ingin di-upload lalu klik tombol "Choose" atau "Pilih"

5. Video akan mulai di-upload dan Kita akan melihat Progres upload video kita serta banyak pilihan lainnya. Pastikan Kita tidak menutup halaman ini sampai video selesai di-upload atau kalau halaman tersebut ditutup, proses upload video tidak akan selesai. Sementara video sedang dalam proses upload, Kita dapat mengubah nama, menambahkan deskripsi, mengatur opsi privasi Kita, dan mengisi informasi lain yang relevan. 

6. Setelah  proses upload video selesai, maka akan perlu beberapa waktu untuk diproses pada server YouTube sebelum siap untuk dilihat secara online. Kita akan dapat mengamati proses itu di bagian atas halaman. Setelah proses mencapai 100%, Kita akan melihat link di bagian atas layar yang dapat Kita klik untuk melihat video Kita. Atau, Kita dapat selalu menemukan video Kita dengan klik pada nama pengguna di kiri atas halaman dan kemudian memilih "Video" (yang dapat diberi label sebagai "My Video" untuk beberapa account). Ini akan memungkinkan Kita mengakses semua video yang diunggah. 

7. Ketika Kita berada di halaman Video Kita, Kita akan dapat menonton dan berbagi video. Yaitu kita akan menemukan tombol berlabel "Share" di bawah video, disana akan tersedia link untuk dikirim pada teman lain dan beberapa pilihan sharing lainnya, seperti halnya berbagi melalui email dan Facebook.

Selamat! Kita baru saja menyelesaikan upload video pertama Kita pada akun YouTube. Sekarang Kita sudah mengetahui bagaimana cara kerjanya, dan seharusnya kita tidak memiliki kesulitan untuk mengupload video kita selanjutnya.

BACA ARTIKEL LAINNYA:

Belum ada Komentar untuk "Cara mengupload video di Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel