Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, kini bisa di Indomaret

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, kini bisa di Indomaret
Tanda bukti pelunasan pembayaran pajak online
Antapedia.com - Membayar Pajak kendaraan bermotor merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemilik kendaraan bermotor.

Pemilik kendaraan diarahkan ke Kantor Samsat setempat untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan, di beberapa daerah Samsat bekerja sama dengan Bank guna melayani pembayaran Pajak Kendaraan. hal ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

di Jawa Timur berbagai layanan telah diterapkan untuk pembayaran pajak kendaraan ini, mulai dari Samsat Keliling, Teras samsat di bank Jatim hingga inovasi pembayaran pajak kendaraan di Gerai Indomaret.

Nah untuk layanan yang terakhir ini yang akan kita bahas sekarang. Yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Indomaret.

Apa kelebihannya membayar pajak kendaraan di Indomaret?
  1. Efisiensi waktu alias bisa bayar kapan saja, ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kesibukan kerja seperti jam kantor antara pukul 07.00 - 16.00 Wib. di Indomaret masih bisa melakukan pembayaran diluar jam tersebut.
  2. Tidak perlu antri, ditempat pembayaran utama biasanya anda harus antri karena adanya pembayaran pajak kendaraan yang bersamaan, di indomaret anda dapat langsung membayar saat itu juga
  3. Tidak perlu menempuh jarak yang jauh, anda yang tinggal di pedesaan tentu harus menyiapkan waktu 1 hari untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan di kantor samsat kabupaten, ini seperti pengalaman penulis yang harus menempuh jarak perjalanan sepanjang 70 km dari tempat tinggal. selain harus benar-benar meluangkan waktu, tenaga, juga perlu diperhitungkan biaya. Namun sekarang hal ini tidak berlaku lagi karena pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan di Indomaret.
  4. Mendapatkan bukti pembayaran pajak kendaraan secara elektronik. Yaitu berupa link yang dikirim melalui SMS ke ponsel pembayar. ini lebih aman dan bisa dilihat kapan saja dan dimana saja tanpa harus membawa bukti fisik pembayarannya.

Bagaiamana cara pembayaran Pajak Kendaraan di Indomaret?

Caranya mudah saja:

  1. Mengunjungi Indomaret terdekat dan sampaikan bahwa anda ingin membayar pajak kendaraan
  2. Tunjukkan STNK Kendaraan
  3. Berikan nomor handphone saat ditanya petugas / kasir, nomor HP ini berfungsi untuk menerima link yang berisi bukti pembayaran pajak kendaraan dari samsat provinsi.
  4. Anda akan diminta melakukan pembayaran yang besarnya akan disesuaikan dengan jenis kendaraan.
  5. Selesai.

anda akan segera menerima sms berisi link bukti pembayaran dan bisa di print serta berfungsi layaknya bukti pembayaran yang dikeluarkan manual oleh kantor samsat, pada bukti pembayaran pajak kendaraan tersebut juga terdapat barkode yang bisa discan oleh petugas yang berkepentingan.

Nah cukup mudah bukan? silahkan membayar pajak kendaraan tepat waktu ya

Belum ada Komentar untuk "Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, kini bisa di Indomaret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel