Format Surat Permohonan Kehendak Perkawinan terbaru

Surat Permohonan Kehendak Perkawinan merupakan syarat bagi warga yang akan melaksanakan pernikahan dan tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).
Format Surat Permohonan Kehendak Perkawinan terbaru
Surat Permohonan atau lebih dikenal dengan Model N berisi Formulir Kehendak Perkawinan yang harus diisi oleh calon pengantin atau petugas pembantu KUA yang ada di Desa.
Formulir Model N terdiri atas N1, N2, N3, dan N4 yang harus dilangkapi dengan isian keterangan data diri sesuai lampirannya:
  • N1 Surat Pengantar Perkawinan
  • N2 Surat Permohonan Kehendak Perkawinan
  • N3 Surat Persetujuan Mempelai
  • N4 Surat Ijin Orang Tua
  • Surat Pernyataan Belum Menikah
Bagi Calon Pengantin Perempuan harus dipersiapkan keempatnya dari N1 hingga N4, sedangkan bagi calon Pengantin Laki-laki Cukup mengisi Formulir N1 saja ditambah surat Pernyataan belum menikah (bagi yang masih jejaka), bagi yang sudah pernah menikah maka dengan melampirkan akta cerai dari pengadilan agama.

Cara pengisian formulir ini dengan berpedoman pada identitas diri seperti KK, KTP, Akta Kelahiran dan Ijazah yang kesemua datanya sudah benar-benar akurat, karena data yang diisikan pada Formulir Permohonan kehendak perkawinan ini nantinya akan dimunculkan pada surat nikah yang akan diberikan saat akad nikah nanti.

Formulir ini Berdasarkan Keputusan Dirjen Bimas Islam No. 713 Tahun 2018 Tentang Penetapan Formulir dan Laporan Pencatatan Perkawinan atau Rujuk.

Download Surat Permohonan Kehendak Perkawinan

Catatan: Jika akan melaksanakan perkawinan diluar kecamatan / kecamatan lain, untuk calon pengantin laki-laki harus melampirkan surat rekomendasi nikah yang dikeluarkan oleh KUA setempat.

Belum ada Komentar untuk "Format Surat Permohonan Kehendak Perkawinan terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel