Cara Upload Video Ke Youtube

Dalam setiap melakukan pencarian Video pada mesin pencari biasanya kita selalu direferensikan pada situs Youtube, Youtube ini adalah salah satu situs terbesar anak perusahaan Google dalam hal berbagi dan meyimpan video.

Dengan menyimpan video pada situs youtube ini maka kita bisa secara gratis menitipkannya pada Google serta memiliki kesempatan untuk terkenal seperti artis-artis youtube, misalnya Justin Bieber, Norman kamaru sempat fenomenal dengan lipsing lagu India  dan banyak artis ngetop lainnya yang tenar melalui situs Youtube ini.

Setiap hari kita bisa menyempatkan menonton berbagai berita maupun hiburan pada situs Youtube ini. Dengan sajian Video yang beragam sesuai dengan kebutuhan para pengunjungnya.

  • Tapi pernahkah anda berfikir bagaimana proses upload atau menyimpan Video tersebut pada Situs Youtube?
  • Apakah hanya para artis yang bisa memiliki video di Youtube?

Jawabannya tentu saja tidak, mereka yang terkenal dan memiliki video di youtube tersebut juga orang-orang seperti kita, dan kitapun juga memiliki kesempatan untuk turut berbagi dan menyimpan video pada situs youtube .


BAGAIMANA CARA UPLOAD VIDEO PADA SITUS YOUTUBE?


Untuk memulai, caranya cukup mudah yaitu Kita hanya perlu memiliki akun Google atau email google (Gmail). Dan langkah Selanjutnya akan antapedia rangkum pada tutorial dibawah ini:

  1. Masuklah pada situs Youtube www.youtube.com, namun apabila belum login pada akun Google maka  Kita akan dibawa pada form login akun Google, isilah Email dan Password kemudian klik login.
  2. Saat sudah berada pada beranda youtube, Kita menuju pada layar kanan bagian atas, klik tombol upload.
    Cara Upload Video Ke Youtube
    Beranda Situs Youtube
     
  3. Kita disajikan form isian upload sebagai ..., isilah dengan nama depan dan belakang, dan klik Buat Channel.
    Cara Upload Video Ke Youtube
    Membutan Nama Channel Youtube
  4. Selanjutnya Kita akan dibawa pada halaman upload video, ada beberapa pilihan pengaturan Privasi, pada menu dropdown privasi tersebut berisi 4 pilihan privasi.
    Cara Upload Video Ke Youtube
    Pilihan Privasi dan upload
    • Publik: video kita bisa ditonton siapa saja dan menjadi video yang disarankan bagi pengujung Youtube.
    • Tidak Publik: hanya tersedia bagi orang kita berikan link video tersebut. Video ini tidak tersedia pada Channel Youtube, video yang disarankan maupun pada mesin pencarian.
    • Pribadi: dengan memilih pilihan private, video kita hanya tersedia untuk pribadi dan orang-orang yang kita ijinkan.
  5. Setelah selesai melakukan pengaturan privasi, kini saat untuk memilih video yang akan diupload dengan menekan tombol Pilih File untuk diupload. Pilihlah video dari file penyimpan perangkat Kita.
    Cara Upload Video Ke Youtube
    Mengisi Deskripsi Video
  6. Kita akan melihat Progress Loading video yang diupload.
  7. Sambil menunggu proses loading, maka kita bisa berpindah pada kotak Info Dasar dibawahnya untuk melakukan pengaturan Judul dan Deskripsi dari Video, Tag Video sesuai dengan konten video yang diupload.
  8. Jika proses upload telah selesai, Judul dan Deskripsi telah disiapkan. Selanjutnya adalah saatnya untuk mempublikasikan Video Kita dengan menekan tombol Publikasikan untuk membagikan Video secara umum. jika Video bersifat Tidak Publik  atau Pribadi klik Selesai, kita bisa memilih Bagikan jika kita hanya ingin membagikan untuk orang-orang tertentu saja.

Nah cukup mudah & cepat bukan? Itulah langkah-langkah untuk untuk mengupload Video pada situs youtube. Jadi sekarang Kita sudah memiliki video di Youtube dan sekaligus menjadi Youtubers.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca Juga:



0 Response to "Cara Upload Video Ke Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close