Inilah 5 Dampak Dihapusnya Google+ Bagi Blogger

Antapedia.com - Google menyediakan fasilitas Google+ bagi para pemilik akun google. khususnya bagi para blogger, Google+ menjadi bagian yang tak terpisahkan pada blog / website mereka. Namun rencana dihapusnya Google+ ini tentu akan berakibat cukup buruk terhadap reputasi / perkembangan blog.

Contohnya saja, jika selama ini sumber traffik blog sebagian besar berasal dari Google+ tentu akan terjadi pengurangan traffik secara signifikan disebabkan tidak adanya sumber pengunjung yang berasal dari akun Google+. namun secara detail sebenarnya ada efek besar yang akan dialami oleh kaum blogger jika Google+ sudah dihapus.

Dampak langsung atas dihapusnya Google+ Bagi Para Blogger
Sebagaimana notifikasi yang disampaikan Google bagi pemilik akun blogger bahwa pemberhentian Google+ API akan dilakukan pada bulan Maret 2019, sedangkan beberapa perubahannya telah mulai dilakukan sejak bulan Pebruari ini, tepatnya dimulai sejak tanggal 4 Pebruari kemarin.
Berbicara tentang dampak bagi blogger, 5 hal ini yang akan terjadi pada blog yang disebabkan hilangnya fitur Google+

1. Hilangnya Widget Google+
Platform blogger menyediakan fasilitas Widget bagi yang ingin menyematkan Fitur Google+ seperti Badge Google+, Pengikut Google+, maupun Tombol +1.

2. Tombol G+ / A+ akan dihapus di pengaturan
Tombol G+ pada menu navigasi blogger bermanfaat untuk dapat membagikan postingan blog secara otomatis ataupun tidak. Bersamaan dengan dihapusnya Fitur Google+, maka Fasilitas tombol share Google+ juga akan hilang pada menu pengaturan Blogger.

3. Komentar Google+ akan hilang
Jika anda pernah berkomentar pada blog kawan lain dengan menggunakan akun Google+ maka setelah ini anda tidak akan bisa menemukannya lagi, dan settingan blog yang menggunakan layanan komentar menggunakan Google+ akan segera dikembalikan menjadi akun bawaan Blogger.   

4. Traffik Blog hilang dari G+
Setelah G+ dihapus dari Google, maka semua link Blog maupun traffik yang berasal dari G+ akan hilang, hal ini menyebabkan berkurangnya traffik yang akhirnya mengurangi pendapatan para publisher. dan kali ini blogger harus meningkatkan kualitas blognya agar tetap memiliki pembaca yang loyal dan meningkatkan traffik selain dari Google+.

Baca Juga : Inilah 5 Jenis Postingan Yang Bagus Menurut Pengunjung

5. Kita kehilangan media sosial di Google
Salah satu media sosial yang dimiliki oleh Google adalah Google+, namun sekarang kita pemilik akun Google+ tidak akan bisa lagi untuk berinteraksi dengan kawan-kawan melalui Google+. jadi jika kita selama ini aktif di Media sosial Google+. segeralah beralih ke media sosial lainnya dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada teman-teman di lingkaran Google+ kita. sehingga silaturrahmi hubungan pertemanan tetap terjaga.

Penutup

Rasa kecewa disebabkan oleh dihapusnya Google+ pasti ada, namun kita harus menerimanya, karena semua sudah dipertimbangkan oleh Google sebagai perusahaan internet yang tidak ingin perusahaanya rugi. Next... kita tunggu saja terobosan google dalam berbagai media sosialnya.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Dampak Dihapusnya Google+ Bagi Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel