-->

Lowongan CPNS P3K dimulai hari ini

Antapedia.com - Penerimaan CPNS dengan sistem P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja mulai hari ini, Jum’at 08/02/2019 pukul 16.00 WIB. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari BKN Nomor: 052.RILIS/BKN/II/2019.

Kebutuhan pemerintah dalam pengangkatan CPNS P3K ini akan diintegrasikan melalui Portal Nasional SSCN Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dengan mengakses link https://sscasn.bkn.go.id. (sebelum pukul 16.00 tidak dapat diakses)

Proses seleksi CPNS P3K ini tidak jauh berbeda dengan seleksi CPNS Pada umumnya yaitu melalui sistem seleksi berbasis komputer atau lebih dikenal dengan Computer Asissted Test (CAT) dari kemendikbud.

Baca juga : Latihan Soal CPNS Lengkap untuk mengikuti Test CPNS

Kebutuhan Formasi CPNS P3K

Seperti yang tertera pada surat edaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa kebutuhan Formasi CPNS P3K terdiri dari berbagai instansi maupun kementerian:
  1. THL Tenaga Penyuluh
  2. Dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru
  3. Tenaga Honorer K2 untuk formasi jabatan Guru termasuk Guru dibawah kementerian Agama
  4. Tenaga Kesehatan
  5. Penyuluh Pertanian
Persyaratan Seleksi CPNS P3K Tahap I 

Terdapat 3 point penting tentang persyaratan rekrutmen lowongan P3K yang wajib dipenuhi oleh para peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS P3K.
  1. Guru Berpendidikan minimal S1 dan aktif mengajar yang dapat diketahui melalui website http://info.gtk.kemdikbud.go.id
  2. Bagi peserta untuk formasi tenaga kesehatan pendidikan minimal D-III dan memiliki STR yang masih berlaku
  3. Formasi penyuluh pertanian pendidikan minimal SMK pertanian atau jejang SLTA yang dilengkapi  sertifikasi bidang pertanian.
Perjanjian Kontrak Kerja Pegawai P3K ini memiliki waktu minimal 1 tahun dengan masa perpanjangan sesuai prestasi atau kinerja yang dinilai selama 1 tahun atau perpanjangan kontrak kerja disesuaikan dengan kebutuhan Instansi yang membidanginya  sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan No. 49 tahun 2018.

Apakah Anda tertarik untuk mengikuti seleksi CPNS P3K? Silahkan mendaftar mulai hari ini menggunakan panduan Cara Mendaftar CPNS P3K di Website sscasn.bkn.go.id

Belum ada Komentar untuk "Lowongan CPNS P3K dimulai hari ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel