Samsung Galaxy S9 Sudah Mendapatkan Sertifikasi FCC, Kapan Dirilis?

Samsung Galaxy S9 dikabarkan sudah memperoleh setifikasi dari FCC, yaitu lembaga yang mengatur perangkat teknologi di AS. Hal ini berarti, Samsung Galaxy S9 akan segera dirilis di Amerika Serikat.
Samsung Galaxy S9 Sudah Mendapatkan Sertifikasi FCC, Kapan Dirilis?
Samsung S9
Setiap perangkat teknologi yang bakal diedarkan di Amerika Serikat memang harus memperoleh sertifikasi dari FCC terlebih dahulu. Pada umumnya, sebuah perangkat yang sudah mendapat restu FCC hanya butuh waktu sekitar 1-2 bulan saja, sebelumnya akhirnya dirilis.

Hal ini memang sedikit mengejutkan, akan tetapi banyak rumor yang mengungkapkan jika Samsung akan segera meluncurkan Galaxy S9 di awal tahun nanti, walaupun bukan pada acara CES yang digelar bulan Januari 2018.

FCC memang tidak mengungkapkan kapan ponsel flagship besutan Samsung ini bakal dirilis. Namun, hal ini sudah menjadi pertanda jika raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut sudah siap dengan smartphone terbarunya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 juga belum muncul publik. Beberapa kabar menyebutkan jika smartphone anyar seri Galaxy S tersebut akan dibekali kamera ganda, chipset Snapdragon 845, dan pemindai wajah yang jauh lebih canggih.

Chipshet Snapdragon 845 adalah produk terbaru dari Qualcom, yang akan mendukung performa smartphone flagship secara maksimal. Dari sini kita bisa memprediksi, bagaimana hebatnya performa yang akan dibekalkan pada Samsung S9 nanti.

Fitur pemindai wajah yang ada pada Samsung Galaxy S9 mengalami peningkatan dari pendahulunya. Pasalnya, teknologi pemindai wajah yang ada di Samsung Galaxy S8 masih mudah dibobol, dengan memakai foto.

Namun hal tersebut tidak akan berlaku lagi bagi Samsung Galaxy S9, pasalnya menurut laporan dari Korea Herald menyebutkan jika Samsung sudah berupaya memperbaiki teknologinya dan bakal disematkan pada smartphone terbaru mereka di tahun 2018 ataupun 2019.

Samsung akan memakai jenis pemindai wajah 3D yang mengusung chipset baru, layaknya Face ID miliknya Apple.

Agar lebih kekinian, kamera ganda juga ditawarkan oleh Samsung pada produk terbarunya itu. Kehadiran lensa dobel ini diharapkan agar penggunanya bisa mengambil gambar jauh lebih baik lagi.

Dengan diraihnya sertifikasi dari FCC, Samsung Galaxy S9 kemungkinan besar bakal dirilis bulan Februari tepatnya sebelum ajang MWC berlangsung. Demikianlah menurut informasi yang dilansir dari Slash Gear.

Baca Juga:



0 Response to "Samsung Galaxy S9 Sudah Mendapatkan Sertifikasi FCC, Kapan Dirilis?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close