-->

Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Boros

Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Boros, Penting bagi anda pengguna smartphone baik berbasis Android, iOS, maupun BlackBerry mengetahui beberapa aplikasi yang membuat baterai smartphone anda cepat sekali habis.
Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Boros
Aplikasi penyebab baterai boros (gambar: google)
Tentu sebagai pengguna perangkat pintar yang begitu bermanfaat bagi aktivitas mobilisasi, Anda pasti tidak menginginkan baterai smartphone anda habis dengan waktu yang relatif singkat bukan?

Nah, jika begitu anda dapat mencoba untuk menutup beberapa aplikasi yang sangat-sangat menguras daya baterai dengan segala macam fitur yang terdapat didalamnya.

Beberapa aplikasi ‘pembunuh’ tersebut memiliki fitur yang memaksa sistem pada smartphone anda untuk bekerja terus menerus untuk melakukan update dan tinjauan lokasi dengan memanfaatkan fitur GPRS.

Mungkin metode menghemat baterai smartphone saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan akan penghematan daya pada baterai smartphone.

Begitu juga bagi anda yang selama ini telah menerapkan tips menghemat baterai smartphone namun tiada hasil, anda dapat mencoba untuk menonaktifkan beberapa aplikasi yang lumayan bandel dalam hal menguras daya baterai. Apa sajakah Aplikasi Penyebab Baterai Boros tersebut ? Berikut adalah daftarnya.

Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Boros

1. Maps

Semua smartphone memiliki aplikasi bawaan seperti Maps atau Peta. Tahukah anda jika aplikasi ini akan mengirimkan sinyal GPRS secara terus menerus untuk memberikan posisi dimana anda berada saat itu juga.

Selain itu, ketika anda mengakses aplikasi ini selama 10 menit saja, akan terjadi transfer data sebesar 6 MB yang secara otomatis juga berdampak pada konsumsi daya baterai smartphone.

2. Kamera

Semua smartphone pasti memiliki fitur kamera. Sejatinya, fitur kamera juga sangat menguras daya baterai pada smartphone anda baik digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Apalagi jika anda mengambil gambar terlalu sering dengan menggunakan lampu flash pada smartphone anda.

3.  Facebook

Aplikasi jejaring sosial ini juga termasuk salah satu aplikasi pemakan daya baterai terbesar. Selain merupakan aplikasi aktif, tahukah anda bahwa setiap anda membuka aplikasi facebook, akan terjadi otomatis refresh pada kabar berita yang ada di beranda setiap 5 menit sekali? Akibatnya, semakin lama anda membuka aplikasi ini, akan semakin cepat daya baterai anda terkuras habis.

4. Twitter

Sama halnya seperti aplikasi Facebook, Twitter juga akan selalu aktif untuk mengupdate postingan atau tweet-tweet baru setiap beberapa menit sekali.

5. Game

Game yang bernuansa grafik 3D seperti Angry Bird setidaknya cukup untuk membuat baterai smartphone anda menjadi ngos-ngosan. Terlebih jika anda juga memutar game dengan suara maksimal pada perangkat smartphone anda.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang sekiranya dapat membuat baterai anda menjadi boros dan cepat habis. Saran dari saya, gunakanlah aplikasi-aplikasi pada smartphone anda seperlunya saja agar daya tahan baterai awet, terlebih untuk 5 aplikasi diatas. Sekian ulasan mengenai Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Boros. Semoga dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Penyebab Baterai Smartphone Boros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel