-->

Agar Daya Baterai BlackBerry Tidak Cepat Habis

Smartphone BlackBerry memang akrab dengan masalah yang satu ini, yakni daya baterai yang boros dan cepat habis.
Agar Daya Baterai BlackBerry Tidak Cepat Habis
Agar Baterai Blackberry tidak cepat habis (Gambar: google)

Agar Daya Baterai BlackBerry Tidak Cepat Habis - Nah, apabila anda pengguna blackberry yang juga mengalami masalah baterai BB cepat habis, dapat anda minimalisir dengan beberapa solusi yang akan saya sajikan pada postingan kita kali ini. Pada dasarnya semua smartphone memiliki kapasitas daya penyimpanan pada baterai yang hampir sama yakni sekitar 1500 mAh.

Namun pada kenyataannya, jika dibandingkan dengan smartphone Android da iOS/ iPhone, BlackBerry adalah yang terboros. Lalu, apakah penyebabnya ? yang membuat smartphone boros baterai seperti blackberry adalah pengguna ponsel cerdas ini biasanya tak sadar apabila pada BB terdapat banyak aplikasi yang masih ‘running’. Selain itu banyak pula faktor-faktor lainnya yang membuat daya baterai BB cepat habis.

Untuk mengatasi masalah baterai blackberry yang boros, anda dapat merubah beberapa settingan pada aplikasi, dan jaringan. Selain itu coba anda perhatikan cara mengisi ulang baterai blackberry anda, apakah sudah benar atau masih salah. Nah, solusi selengkapnya dapat anda simak dibawah ini.

Cara agar Daya Baterai BlackBerry Tidak Cepat Habis

  • Tutup seluruh aplikasi yang tidak terpakai pada BB anda. Selain itu pastikan untuk menutup aplikasi setelah anda menggunakannya. Terlebih untuk aplikasi yang selalu aktif dengan notifikasi seperti Facebook, Twitter, aplikasi chatting, dan lainnya.
  • Gunakan Wi-Fi, Bluetooth, GPS seperlunya saja. Selain itu untuk penggunaan jaringan anda dapat lebih menghemat baterai dengan menggunakan jaringan tunggal seperti 3G atau 2G saja.
  • Maksimalkan penggunaan daya baterai dengan mengatur kecerahan layar BB anda seperti Brightness dan Backlight Timeout. Matikan juga nada tombol pada BB anda.
  • Usahakan jangan menggunakan lampu Flash jika memang tidak diperlukan saat anda mengambil gambar dengan menggunakan kamera BB anda. Matikan juga lampu LED blackberry agar penggunaan baterai BB semakin optimal.
  • Tambahan, pilihlah operator yang memiliki jaringan kuat/ stabil pada daerah tempat tinggal anda. Charge baterai BB anda secukupnya, dalam artian isilah ketika baterai menunjukkan posisi Low, dan cabut charger ketika baterai Full serta gunakan charge original blackberry.
Demikianlah Cara Agar Daya baterai Blackberry tidak cepat habis, mudah-mudah bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Belum ada Komentar untuk "Agar Daya Baterai BlackBerry Tidak Cepat Habis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel