-->

Tips Mengatasi Hp Android Lemot

Tips Mengatasi Hp Android Lemot, Tidak memandang tipe atau merk smartphone apa saja yang anda gunakan saat ini, ketika itu berjalan dalam sistem operasi berbasis Android anda sebaiknya mengetahui beberapa tips yang akan saya jamin sangat berguna bagi smartphone android anda kedepannya.
Tips Mengatasi Hp Android Lemot
Mengatasi android lemot (gambar: google) 
Sama halnya dengan perangkat gadget pintar lainnya, Android hanyalah satu dari sekian sistem operasi smartphone yang mengusung kemampuan dan kapasitas layaknya sebuah perangkat komputer genggam yang dapat anda bawa kemanapun anda akan pergi.

Namun, sayangnya sistem operasi yang termasuk dalam kategori tercanggih ini nampaknya belum dapat menghilangkan penyakit lama smartphone yakni Lemot khususnya untuk mengakses beberapa fitur dan juga aplikasi andalan yang mungkin sangat anda butuhkan layaknya maps, sosial media, dan multimedia.

Tak jarang banyak perangkat yang menawarkan sistem dengan kapasitas RAM sekian besar serta CPU yang mutakhir untuk mengesampingkan masalah lemot pada ponsel android. Lihat saja Samsung Galaxy S 4, LG Nexus 4, Sony Xperia Z, HTC Butterfly, serta banyak lagi.

Nah, jika anda sangat dipusingkan dengan masalah smartphone android yang mulai lemot untuk memproses sebuah data atau pada saat membuaka aplikasi, mungkin beberapa tips dari kami dibawah ini dapat membantu.

Tips Mengatasi Hp Android Lemot

Widgets & Live Wallpaper
  • Ada kalanya anda tidak perlu menambahkan terlalu banyak widgets pada tampilan utama smartphone anda. Cukup pasang beberapa widgets yang anda rasa penting.
  • Usahakan tidak menggunakan Live Wallpaper yang bergerak.
Aplikasi
  • Mulalilah membersihkan dengan cara menghapus aplikasi yang tidak terlalu penting untuk anda simpan. Apalagi jika aplikasi tersebut bersifat melakukan update secara otomatis.
  • Selain itu, kurangi kegiatan menginstall aplikasi-aplikasi yang tidak perlu layaknya game dan sebagainya.
  • Matikan/ Dissable aplikasi berjalan yang tidak begitu diperlukan. Semakin banyak smartphone anda menjalankan aplikasi, maka semakin besar pula memori yang dibutuhkannya untuk memproses data-data tersebut.
  • Hindari mensinkronkan aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone dengan internet.
Updates
  • Perbarui sistem android anda secara rutin. Selain untuk memperbaiki error-error yang ada, update juga memungkinkan sistem anda untuk berjalan dan bekerja secara optimal.
  • Jangan lupa juga untuk mempebarui aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone anda.
Clear Cache
  • Selalu lakukan pembersihan cache secara rutin pada ponsel android anda. minimal lakukan sehari sekali.
Nah, sekian yang dapat saya sampaikan untuk menghindarkan perangkat android anda dari penyakit Lemot. Semoga beberapa saran dan Tips Mengatasi Hp Android Lemot diatas dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Hp Android Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel