Cara menghapus blog di blogger

Cara menghapus blog di blogger--Blogger sebagai media untuk membuat blog, saat ini sangat digemari bagi para netizen yang ingin membuat catatan maupun membagikan informasi secara online.
Sebagai pemilik akun Google, kita diijinkan untuk membuat beberapa blog dengan satu akun Google saja dan memiliki berbagai macam blog secara pribadi adalah suatu modal yang berharga jika kita bermaksud untuk mencari penghasilan melalui aktivitas blogging.

Namun Kadangkala mengurus banyak blog itu bukanlah sesuatu yang mudah, apalagi dengan niche konten yang bervariasi, kita akan disibukkan dengan mencari referensi tulisan untuk mengisi artikel blog yang lain.
Alangkah baiknya bagi pemula untuk fokus pada satu blog saja dan blog lain yang tidak bisa dikelola untuk dihapus, agar kita bisa berkonsentrasi mengelola satu blog saja sampai berhasil.

BAGAIMANA CARA MENGHAPUS BLOG?

Jika kita sudah tidak ingin memunculkan blog pada Mesin pencarian, maka kita bisa melakukan penghapusan pada blog tersebut.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya status kita harus sudah menjadi Admin pada blog yang ingin dihapus. Dan cara menghapus blog di blogger ini cukup mudah.

Mari kita ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Masuklah pada situs blogger dengan menggunakan akun google kita.
  2. Setelah masuk pada akun blogger, kita akan menemukan daftar blog yang telah kita buat, cari dan masuklah blog yang ingin dihapus.
  3. Pada urutan menu disebelah kiri, Pilih ikon bergambar gerigi atau Setelan.
    Cara menghapus blog di blogger
    Memilih menu setelan
  4. Selanjutnya klik menu Lainnya.
  5. Klik pilihan Hapus blog.
    Cara menghapus blog di blogger
    Menghapus Blog
  6. Silahkan download terlebih dahulu blog yang ingin di hapus, sebagai cadangan apabila nantinya kita ingin mengembalikan konten blog yang telah dihapus. dan tekan tombol Hapus Blog Ini
    Cara menghapus blog di blogger
    Hapus Blog Ini
Selesai, kita sudah sukses menghapus blog dan tidak akan bisa lagi untuk mengakses blog tersebut melalui akun Google. namun kita masih diberi pilihan selama 90 hari untuk membatalkan penghapusan atau menghapusnya secara permanen.

Cara menghapus blog di blogger
Opsi Penghapusan Permanen
Jika kita berubah fikiran dan ingin mengembalikan blog yang telah dihapus klik tombol Urungkan penghapusan, atau sebaliknya kita ingin benar-benar menghapusnya secara langsung maka tekan pilihan Hapus Secara permanen.

MENGHAPUS BLOG DENGAN MENGHAPUS AKUN GOOGLE

Pilihan lainnya yang bisa kita lakukan untuk menghapus blog adalah dengan menghapus akun Google yang kita miliki, karena dengan menghapus akun Google, itu sama artinya kita juga menghilangkan semua akses atau fasilitas terhadap Google, misalnya Google Plus, Youtube, Gmail dan produk Google lainnya.

MENGHAPUS SEBAGIAN POST YANG TIDAK DISUKAI

Sebenarnya jika kita hanya tidak ingin menampilkan beberapa post yang tidak disukai, kita tidak perlu menghapus blognya, tapi kita cukup menghapus sebagian post pada blog tersebut, cara ini lebih aman karena kita hanya akan kehilangan post yang dihapus, dan tidak kehilangan akun blogger.

KESIMPULAN

Menghapus blog bukanlah hal yang sulit, namun sebelum melakukan penghapusan kita perlu melakukan pertimbangan yang sangat matang karena setelah dihapus secara permanen, apalagi blog yang ingin dihapus sudah mempunyai reputasi yang baik.

Jika ingin membuat blog baru, maka kita harus memulainya lagi dari semula. Yaitu membangun blog dari nol lagi dan mengelolanya hingga besar dan sukses, dan hal ini membutuhkan tenaga dan waktu yang lama agar blog kita benar-benar siap menjadi blog yang profesional.

Demikianlah cara menghapus blog di blogger, mudah-mudahan bisa menjadi solusi bagi kawan yang ingin melakukan pernghapusan blognya.

Baca Selanjutnya: Cara mudah membuat blog gratis di blogger.com

Baca Juga:



2 Responses to "Cara menghapus blog di blogger"

  1. Kalau udah di hapus permanen engga bisa dibalikin gan?

    ReplyDelete
  2. Terimakasih gan artikelnya sangat bermanfaat soalnya saya kelebihan blog n saya gak tau cara hapusnya..eh akhirnya nemu caranya thanks :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close