8 Tips yang harus diketahui oleh blogger pemula

Apakah kawan-kawan ingin memulai membuat sebuah blog? Jika iya mari lanjutkan membaca, ada beberapa tips bagi kawan pemula yang harus diketahui sebelum membuat blog.
8 Tips yang harus diketahui oleh blogger pemula
Tips Bagi Blogger Pemula
Jadi Tips dibawah ini bisa dijadikan panduan agar kita sebagai blogger pemula tidak salah langkah

1. Memilih platform untuk ngeblog

Tips yang pertama adalah memilih platform untuk kegiatan ngeblog kita, yang sering digunakan oleh kawan pemula ada Blogger dan Wordpress.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kita bisa mencoba salah satunya dan membandingkan manfaatnya, jika dirasa cocok maka kita bisa langsung memilih Blogger maupun Wordpress.

2. Memilih judul yang unik dan menarik

Hal pertama yang dilihat oleh pengunjung adalah judul konten yang menarik, karena meskipun isi dari blog tersebut sangat bagus tapi judulnya tidak menarik maka calon pembaca akan pergi dan mencari judul yang membuat dia penasaran.

3. Memahami target pembaca

Jika kita memiliki target pembaca anak muda, maka sudah seharusnya menggunakan bahasa yang berciri khas anak muda, tidak terlalu formal karena pemuda biasanya suka bahasa yang ringan dan menyenangkan

4. Meluangkan waktu untuk mengelola Blog

Sebagaimana pekerjaan lain, menjadi blogger juga butuh waktu fokus agar blog yang dikelola bisa memiliki nilai tinggi.

Nilai tersebut bisa kita dapatkan jika kita tekun dan selalu membenahi kekurangan dari blog hingga menjadi lebih baik. Dan untuk melakukan ini membutuhkan waktu khusus.

5. Sesuaikan dengan Hoby

Pilih niche blog yang sesuai dengan keahlian kita sehingga nantinya blog yang kita buat akan memiliki isi yang padat disertai pembahasan yang mendalam karena penulisnya memang benar-benar menguasai materi yang disampaikan.

6. Tekun dan Konsisten

Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan tekun dan konsisten tentu akan membuahkan hasil yang maksimal.

Misalnya dalam membuat artikel, kita bisa mengatur waktunya secara harian maupun mingguan sehingga traffik pengunjung juga akan selalu bertambah karena mereka akan selalu menemukan artikel segar setiap waktunya.

7. Menulis artikel yang tidak bertele-tele

Kebanyakan dari kita karena ingin mengisi artikel yang panjang sehingga menulisnya secara panjang dan tidak tentu tujuan, ini tidak baik karena pengunjung akan bosan karena tidak menemukan inti pemecahan masalah yang mereka cari, kemudian pergi.

8. Mau menerima kritikan dari pembaca

Blogger itu layaknya pedagang penyedia barang kebutuhan konsumen, tentu dalam menjual barang tersebut kita harus memastikan pembeli merasa puas dan ingin membeli lagi.

Namun meskipun kita sudah membuat blog dengan maksimal, masih ada saja kekurangan yang perlu dibenahi.

Terimalah kritikan dan saran dari pembaca yang sekiranya bisa membenahi blog kita kedepannya. Jangan emosi dan putus asa atas kritikan, karena dari kritikan tersebut kita akan bisa menjadi lebih baik dan profesional

PENUTUP

Demikianlah 8 Tips yang harus diketahui oleh Blogger pemula agar kita bisa memiliki bekal dalam memulai menjadi blogger.

Baca Juga:



0 Response to "8 Tips yang harus diketahui oleh blogger pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close