-->

11 Fakta Unik Android

11 Fakta Unik Android, Sudah Kurang lebih sudah satu dasawarsa sistem operasi android ini meramaikan jagat teknologi, namun anehnya ternyata masih banyak fakta-fakta mengejutkan yang belum diketahui oleh para pengguna Android.
11 Fakta Unik Android
11 Fakta Unik Android
Sebagai pengguna Sistem Operasi android, mungkin kita merasa telah mengetahui berbagai hal tentang Android yang sangat mendunia ini, tapi bisa jadi prasangka tersebut salah besar.

Baca Juga: 4 Bahan Sederhana yang Efektif Membersihkan Layar Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru Lagi

Berikut ini antapedia berusaha merangkum fakta-fakta mengejutkan tentang android yang belum diketahui banyak orang:
  1. Android ternyata diciptakan oleh sekelompok orang yang tergabung dalam perusahaan Star Up yang bernama Android Inc. Sekelompok pengembang tersebut antara lain adalah Andy Rubin, Rich miner dll. Kemudian Operator T- mobile asal AS memasarkan sebuah ponsel terbaru dengan platform tersebut. hingga pada tahun 2005 google secara resmi meminang Android Inc. Dan mengajak sebagian pengembangnya seperti Andy Rubin, Rich Miner dan Crish White untuk bekerja sama mengembangkan Android dengan Raksasa Google.
  2. Sebagai Pendatang baru, Android selalu dipandang sebelah mata oleh para pengamat dan kritikus teknologi sebagai sistem operasi yang diramalakan akan menjadi produk gagal.
  3. Sementara itu Nokia yang saat itu tengah mengalami kejayaan dengan sistem jagoannya yang bernama symbian amat meremehkan platform baru mengembangkan sayapnya ini. Namun tak lama kemudian Tentu saja semua pandangan miring tersebut berhasil dijawab oleh Google sebagai pemilik baru android dengan menciptakan gebrakan inovasi yang membuatnya sangat sukses dipasaran.
  4. Fakta membuktikan bahwa produk Gadget android tidak jauh beda dengan produk Smartphone Blackberry lengkap dengan  keypad kwerty fisik yang menyertainya, meski bentuk dari android tersebut tak pernah beredar di pasaran, setidaknya kita menjadi tahu gagasan seperti apa yang pertama kali muncul dibenak para pembuat android ini.
  5. Ternyata Perangkat android pertama tidak memiliki virtual keyboard. Jika Kita membayangkan membayangkan bahwa android merupakan platform yang sengaja diciptakan untuk perangkat dengan layar sentuh lebar, maka sebaiknya anda melihat lebih dulu perangkat berjuluk G one yang merupakan perangkat android pertama di dunia, Pengguna yang ingin mengetik sebuah sms tentu harus menggeser terlebih dahulu keyboard Qwerty fisik yang dimilikinya
  6. Android 1.0 tidak dinamakan sebagai Makanan Pencuci mulut. Namun di juluki Alpa atau astroboy oleh Produsen T Mobil, kemudian pada android 1.1 dijuluki Petit Four makan pencuci mulut dari prancis. Nama makanan pencuci mulut resmi digunakan  dengan urutan abjad saat android meluncurkan versi 1.5 yang terkenal sebagai Cupcake, sebutan berikutnya adalah Dougnut, Eclair, Froyo, Gingger bread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly bean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow dan Nougat.
  7. Sebelum Google memutuskan untuk terjun dalam bisnis Platform Mobile dengan memilih Android, CEO Google Erick Smith sebelumnya merupakan anggota dari dewan direksi Apple meletakkan jabatannya pada tahun 2009 untuk fokus di Google.
  8. Ternyata versi Android Honeycomb untuk jenis smartphone ini tidak pernah dirilis secara official. Pada awal 2011, google meluncurkan Android 3.0 Honeycomb, sayangnya versi Honeycomb menerima respon kurang bagus dari para penggunanya. Google pun dengan sigap mengganti Honeycomb dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.
  9. Pengguna aktif android mencapai lebih dari satu Milyar. Pada saat ini, estimasi populasi diseluruh dunia 7.3 Milyar orang dan bisa Kita bayangkan, lebih dari satu milyarnya adalah pengguna Android.
  10. Android punya lebih banyak aplikasi dibanding kompetitornya. Android market dari Google diluncurkan hanya beberapa bulan setelah App Store dari Apple, meskipun diluncurkan secara hamir bersamaan, android terbukti mampu menyusul pesaingnya tersebut. Android MArket kemudian berganti nama di tahun 2012 menjadi Google Play  Store, software Android ini mampu menyediakan lebih dari 1.5 juta aplikasi, sebuah capaian yang sangat spektakuler.
  11. Siapa yang mendesain logo android? Seorang desainer bernama Irina Blok yang bertanggung jawab untuk logo Android. Saat membuat Pictogram populer, Ia bersama timnya belajar tentang Sci-fi dan seluk beluk film luar angkasa yang kemudian menjadi inspirasinya. si robot hijau ini tidak bernama, meskipun banyak julukan yang memanggilnya Andy the Android. Namun google sendiri kemudian memberikan sebutan pada robot hijau itu sebagai Bugdroid. 
Itulah beberapa Fakta Unik tentang Android yang harus diketahui oleh para penggunanya, semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang Android.

Baca artikel selanjutnya tentang Android di blog Antapedia dibawah ini:











Belum ada Komentar untuk "11 Fakta Unik Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel