Ini dia 6 kesalahan saat Mengecas hp

Ini dia 6 kesalahan saat Mengecas hp -- Smartphone yang biasa kita gunakan membutuhkan daya baterai lebih besar daripada ponsel yang biasa, kalau baterai ponsel biasa pada jaman dulu bisa tahan sampai 2 atau 3 hari, maka baterai Smartphone saat ini memiliki daya tahan yang lebih pendek.
Ini dia 6 kesalahan saat Mengecas hp
Ini dia 6 kesalahan saat Mengecas hp
Ini dikarenakan terdapat berbagai aplikasi didalamnya sehingga program yang sedang berjalan tersebut membutuhkan daya baterai meskipun tidak sedang digunakan, dan menyebabkan baterai cepat habis

Masalah ini hampir terjadi pada seluruh Smartphone modern seperti yang sedang kita gunakan, apalagi kita menggunakan smartphone secara fulltime, maka sekitar 4-5 jam kita sudah harus mengecas hp.

KESALAHAN SAAT MENGECAS HP

Dalam mengecas hp ini ternyata juga ada tata caranya sehingga dapat menjaga keawetan baterai smartphone yang sedang digunakan.

Berikut 6 kesalahan saat mengecas hp yang harus segera dihindari:

1. Jangan Mengecas hp ditempat yang lunak

Melakukan Mengecas hp ditempat yang lunak atau empuk dapat menyebabkan suhu panas Smartphone meningkat. Ini bisa saja menyebabkan kebakaran karena panas berlebih yang ditimbulkan oleh pengisian baterai smartphone. 

2. Pastikan menggunakan Charger Original

Setiap type smartphone sudah dilengkapi dengan spesifikasi Charger yang sesuai dengan ponsel tersebut. Jika kita menggunakan Charger yang tidak sesuai, maka daya yang masuk bisa menjadi tidak normal.

Arus daya yang terlalu tinggi atau rendah akan menyebabkan baterai tidak bisa terisi daya dengan maksimal sehingga cepat rusak.

3. Jangan tinggalkan Smartphone yang sedang di Cas

Jangan pernah meninggalkan Smartphone yang sedang di cas, karena khawatir daya listrik yang masuk pada baterai menjadi overload, sehingga dapat merusak komponen baterai, bahkan menyebabkan baterai meledak.

4. Jangan Mengecas hp dengan daya baterai 0%

Kesalahan selanjutnya dalam mengecas hp ialah menunggu hingga daya baterai menjadi 0%, ini dapat menyebabkan performa baterai menurun sehingga baterai smartphone bisa cepat rusak.

Usahakan baterai masih terisi daya sekitar 30% dan lakukan cas sehingga kondisi baterai masih siap menjalankan aplikasi dan menerima tambahan daya yang baru.

5. Bukalah casing pelindung saat mengecas hp

Hal ini sering dilupakan oleh kita saat akan mengecas hp yaitu lupa membuka casing pelindung hp. Kita perlu membuka casing pelindung hp karena untuk menghindari panas berlebih saat arus daya masuk pada baterai hp.

6. Jangan mengecas Hp hingga 100%

Mayoritas dari kita akan menunggu indikator Hp menunjukkan 100% saat mengecas Hp. padahal ini kurang benar, karena kita tidak akan tahu persis kapan baterai kita menunjukkan awal 100%.

Sehingga jika dibiarkan sampai 100% maka baterai akan overload dan baterai akan cepat rusak. normalnya dalam mengecas hp berkisar antara 30% mulai mengecas Hp, kemudian diakhiri pada indikator kurang lebih 80% . sehingga pada ruang ini kita bisa melakukan pengisian daya baterai tetap dalam keadaan aman.

KESIMPULAN

Dengan tetap menjaga baterai smartphone, maka kita akan bisa lebih berhemat dan tidak perlu membeli Charger atau Baterai Smartphone yang baru. Sehingga kita bisa menggunakan dana yang lebih untuk keperluan lain.

Nah demikian pembahasan kita tentang 6 kesalahan saat mengecas hp, semoga bisa menjadi penambah wawasan kita tentang perawatan baterai smartphone.

Baca Juga:



3 Responses to "Ini dia 6 kesalahan saat Mengecas hp"

  1. Kalau ngeces sampai 100% emang kenapa gan?

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/walatra-sehat-mata-softgel/

    ReplyDelete
  3. thanks Informasinya jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essence-galatama-nila/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close