6 Fungsi Airplane Mode pada Android

6 Fungsi Airplane Mode pada Android -- Fungsi Airplane Mode dalam smartphone pasti sudah banyak yang tahu, Airplane Mode atau biasa kita kenal sebagai modus penerbangan.
6 Fungsi Airplane Mode pada Android
6 Fungsi Airplane Mode pada Android

Airplane Mode disediakan untuk kita yang ingin tetap menggunakan perangkat ponsel tanpa harus mengganggu sistem komunikasi saat berpergian dengan pesawat terbang.

Namun selain berfungsi sebagai mode yang harus digunakan saat bepergian dengan pesawat terbang, ternyata Airplane Mode ini mempunyai beberapa fungsi lain lho.

Nah, ingin tahu kan apa saja fungsi Airplane Mode itu?

Mari kita ikuti ulasannya dibawah ini yang terangkum dalam 6 fungsi Airplane Mode pada android.

FUNGSI-FUNGSI AIRPLANE MODE PADA ANDROID

1. Mempercepat Loading Android

Saat loading Ponsel menjadi lambat, maka kita mengaktifkan fitur Airplane Mode terlebih dahulu, sehingga seluruh jaringan lalu lintas data berhenti, dan ponsel kita akan bekerja lebih cepat daripada sebelumnya.

2. Menghemat Baterai

Fungsi Airplane Mode selanjutnya adalah membantu menghemat baterai, apalagi posisi kita jauh dari tempat Charger, maka fitur ini bisa digunakan agar baterai ponsel kita tetap bertahan.

Dengan mengaktifkan Airplane Mode, akan ada beberapa sistem ponsel yang tidak bekerja sehingga sistem yang sedang standby ini tidak membutuhkan arus baterai.

3. Menguatkan Sinyal

Adakalanya sinyal ponsel kita tiba-tiba terganggu atau sinyal lemah, maka solusinya adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode ini selama beberap saat sehingga beberapa aplikasi dan jaringan akan berhenti.

Setelah itu non aktifkan kembali fitur Airplane Mode sehingga ponsel akan mencari jaringan baru yang lebih bagus.

4. Membantu proses isi ulang baterai

Jika kita ingin melakukan charger dengan cepat, maka kita bisa menggunakan Airplane Mode ini saat akan melakukan charger ponsel.

Karena saat Airplane Mode aktif, maka beberapa aplikasi seperti Wifi, Map Lokasi, Bluetooth dan lainnya juga tidak aktif sehingga daya baterai tidak terkuras oleh aplikasi-aplikasi tersebut, sehingga baterai yang sedang di isi ulang akan cepat terisi.

5. Kita akan lebih konsentrasi

Disaat sibuk bekerja, kadangkala kita sedikit terganggu karena bunyi notifikasi dari ponsel kita, baik itu SMS, pesan WA, BBM ataupun Messenger.

Ini bisa saja membuat kita merasa terganggu karena konsentrasi terhadap pekerjaan menjadi  buyar, dan cara yang paling aman adalah dengan menggunakan fitur Airplane Mode sehingga kita bisa tetap fokus dalam melakukan aktivitas pekerjaan.

6. Menjaga Keamanan dalam penerbangan

Pesawat terbang memiliki sensor radio yang sangat sensitif, dan jaringan ponsel yang tetap aktif dapat mengganggu komunikasi beserta sistem nagivasi lainnya.

Pesawat memiliki kecepatan yang sangat tinggi sehingga jika ada sistem eror sedikit saja akan menyebabkan akibat yang fatal.

Dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode, maka kita pun turut serta dalam pengamanan proses perjalanan pesawat dan tidak menggangu sistem komunikasi dan nagivasi pesawat.

Penutup

Jadi sekarang kita sudah mengerti tentang fungsi Airplane Mode yang selama ini kita mengetahuinya hanya sebagai fitur disaat kita berada di Pesawat Terbang. fungsi Airplane Mode lainnya bisa kita manfaatkan yang bisa digunakan berkaitan dengan ponsel kita.

Demikianlah pembahasan kita tentang 6 fungsi Airplane Mode pada android, mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan kita.

Baca Juga:



1 Response to "6 Fungsi Airplane Mode pada Android"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/walatra-sehat-mata-softgel/

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close