-->

6 Cara hidup sehat untuk remaja

Cara Hidup Sehat (gambar: healthvalues.org)
Cara hidup sehat untuk remaja, hidup sehat menjadi bagian yang wajib untuk dijalani oleh setiap orang. Hidup sehat sudah harus dimulai dari masa remaja, yang notabene kebiasaan hidup sehat saat remaja menjadi pondasi penentu hidup sehat dimasa tua.

Kenapa hidup sehat sangat perlu ditekankan sejak remaja? Karena masa remaja merupakan masa pertumbuhan yang menjadi dasar dari apa yang akan terjadi dimasa dewasa. Cara hidup sehat mestilah dilakukan.

Bagaimana cara hidup sehat yang dianjurkan untuk remaja?

Berikut ini kami akan menguraikan cara hidup sehat yang bisa menjadi panduan bagi para remaja diseluruh dunia.

1. Menyayangi diri sendiri

Cara hidup sehat yang pertama adalah menyayangi diri sendiri, ini adalah kunci dari semua aspek hidup sehat yang akan dijalani selanjutnya, sederhananya jika anda sudah menyayangi diri sendiri maka anda tidak akan merasa berat untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan cara hidup sehat anda.

2. Olahraga secara teratur

Olahraga yang teratur wajib dijalani sejak remaja, karena saat remaja ini biasanya berperilaku sesuai keinginannya saja atau bahkan bisa jadi pemalas, apalagi bagi yang hoby ngemil, harus rajin-rajin berolahraga agar berat badan tetap ideal.

3. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan oleh para remaja, apalagi remaja yang aktif mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi disekolahnya. Istirahat harus menjadi daftar wajib untuk tetap mempertahankan performa tubuh dan fikiran dalam mengikuti kegiatan selanjutnya

4. Jangan mengkonsumsi alkohol

Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat mempengaruhi bahkan merusak fungsi organ-organ yang ada didalam tubuh anda. Jika saat ini anda mengkonsumsi alkohol berhentilah demi kesehatan anda selanjutnya.

5. Memakan makanan yang sehat

Makan yang sehat tentu akan menambah kualitas tubuh sehat anda, tubuh yang sehat akan mendukung jiwa yang sehat. Bukankah sudah ada pepatah yang mengatakan “men sana in corpora sano” didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

6. Selalu berfikir positif

Selain pola hidup sehat dengan memperhatikan kesehatan yang berhubungan dengan badan. Fikiran pun perlu anda pastikan untuk turut ikut dalam program cara hidup sehat untuk jangka panjang. Biasakan untuk selalu berfikir positif, tidak sering curiga maupun berprasangka jelek terhadap orang lain. Jikapun anda sedang dilanda masalah atau musibah, ambil sisi positifnya saja dan pasti ada hikmah dibalik suatu masalah tersebut.

Demikianlah 6 cara hidup sehat yang bisa menjadi panduan untuk remaja dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel