Memperbaiki / Validasi masalah breadcrumb di blog (data-vocabulary.org schema deprecated)

Memperbaiki / Validasi masalah breadcrumb di blog (data-vocabulary.org schema deprecated)
Memperbaiki masalah breadcrumb di blog, sebagian besar para pengelola blog dan website hari ini mendapatkan email notivikasi dari google search console yang menyatakan bahwa situs yang dikelola sedang terpengaruh oleh 1 masalah breadcrumb.

Demikian juga blog antapedia.com tidak luput dari permasalahan pengaruh breadcrumb tersebut yang menyebabkan beberapa artikel tidak dapat divalidasi oleh google search console, berikut ini kami kutip pemberitahuan google search console yang dikirim kepada antapedia.com:
Breadcrumb masalah terdeteksi di antapedia.com

Yang terhormat pemilik antapedia.com:

Search Console telah mengidentifikasi bahwa situs Anda terpengaruh oleh 1 Breadcrumb masalah:

Peringatan Teratas

Peringatan merupakan saran untuk penyempurnaan. Sebagian peringatan dapat meningkatkan tampilan Anda di Penelusuran; sebagian lagi dapat menjadi error di masa mendatang. Peringatan berikut ditemukan di situs Anda:

data-vocabulary.org schema deprecated

Sebaiknya perbaiki masalah tersebut jika memungkinkan agar situs Anda dapat memberikan cakupan dan pengalaman terbaik di Google Penelusuran.

Cara memperbaiki / validasi breadcrumb di blog

Cara memperbaiki masalah breadcrumb ini cukup mudah dan dapat dilakukan oleh blogger pemula sekalipun. Berikut langkah –langkahnya:
  1. Masuklah pada akun Google search console
  2. Klik menu breadcrumb, cari masalah validasi dengan peringatan
  3. Pada halaman Detail klik data-vocabulary.org schema deprecated, setelah itu klik Validasi Perbaikan untuk mengetahui artikel mana saja yang terpengaruh masalah breadcrumb.
  4. Akan muncul kotak “tidak dapat melanjutkan Validasi” didalamnya berisi url artikel yang terkena masalah breadcrumb. Klik oke 
  5. Gulir halaman kebawah, disana akan ditemukan daftar artikel blog anda, klik url artikel yang sesuai dengan daftar bermasalah tersebut. disampingnya terdapat kode html yang berisi http://data-vocabulary.org/Breadcrumb.
  6. Masuk pada dashboard blogger klik menu Tema edit html dan cari http://data-vocabulary.org/Breadcrumb, dan anti dengan http://schema.org/Breadcrumblist, seperti pengalaman kami terdapat dua kode yang perlu diganti.
  7. Setelah selesai menganti kode tersebut klik Simpan.
  8. Kembali ke akun search console, klik Validasi perbaikan, jika sudah tidak ada daftar url yang bermasalah terpengaruh Breadcrumb, itu artinya blog anda sudah bebas dari pengaruh Breadcrumb.
Cukup begitu saja cara mengatasi / validasi masalah pengaruh breadcrumb di blog, semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya tentang cara membangun blog yang baik secara lengkap dibawah ini







































Kapan Jadwal Pembayaran dari Google Adsense?

2 Komentar untuk "Memperbaiki / Validasi masalah breadcrumb di blog (data-vocabulary.org schema deprecated)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel