Penyebab dan Akibat Adanya Broken Link Pada Blog

Penyebab dan Akibat Adanya Broken Link Pada Blog. Masuk ke pembahasan baru. Kali ini Tips Tricks Blog akan membahas seputar broken link (untuk sub bab pertama akan membahas Penyebab dan Akibat Adanya Broken Link Pada Blog). 

Namun sebelum membahas Penyebab dan Akibat Adanya Broken Link Pada Blog, kita kupas dulu apa yang di maksud dengan Broken Link. Broken link adalah link/URL yang terdapat pada suatu situs (dalam hal ini adalah blog kita) yang mengalami kerusakkan atau tidak valid atau bisa juga disebut Dead Link. Lalu bagaimana Broken Link bisa ada diblog kita?

Broken Link terdapat pada blog kita disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya:

1. Menghapus Postingan

Sering kita melakukan kesalahan seperti menerbitkan postingan namun lupa memberi judul (atau salah memberi judul) sehingga membuat permalink postingan kita menjadi aneh yang berakibat buruk pada SEO. 

Karena kesalahan tersebut kita terpaksa menghapus postingan itu. Tapi sebenarnya dengan menghapus postingan itu justru akan membuat blog kita semakin jelek di mata google karena akan menciptakan Index google tidak valid. 

Ringkasnya, saat SERP artikel yang tadi anda hapus di klik orang, maka artikel yang dituju tidak akan terbuka karena sudah anda hapus. Ini mengakibatkan hasil SERP google tidak valid dan di anggap SPAM. Oleh karena itu google tidak suka dan akan men-cap blog anda sebagai blog SPAM.

2. Link non-valid

Link yang kita pasang di dalam blog (baik itu di dalam artikel, di dalam widget yang kita pasang atau yang lainnya) sudah tidak ada lagi tujuannya jika di klik. Misalnya saja kita melakukan tukar link terhadap blog lain. 

Namun blog yang anda ajak tukar link sudah di hapus oleh pemiliknya. Itu membuat link blog tersebut yang anda pasang menjadi tidak valid lagi dan akan menjadi Broken Link bagi blog kita.

Nah, sudah di jelaskan di atas jika di dalam blog kita terdapat broken link, maka blog kita akan di cap sebagai blog SPAM oleh google dan tentu saja blog kita akan semakin jelek dimata google.

0 Response to "Penyebab dan Akibat Adanya Broken Link Pada Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel