MENGHUBUNGKAN ANDROID KE WIFI YANG DISEMBUNYIKAN

MENGHUBUNGKAN ANDROID KE WIFI YANG DISEMBUNYIKAN
Setiap pengguna smartphone atau tablet, serta orang-orang yang memiliki router, harus tahu cara menghubungkan Android ke Wi-Fi dengan SSID tersembunyi. SSID adalah nama router. Mungkin setiap orang telah mendengar bahwa Anda dapat menyembunyikan jaringan Anda untuk meningkatkan keamanan. Tapi bagaimana kita bisa terhubung nanti? Semuanya cukup sederhana. Setiap versi dari sistem operasi memberikan kesempatan seperti itu. Parameter yang relevan dapat ditemukan di pengaturan nirkabel yang perlu kita sesuaikan. Ini sangat mudah. Penting untuk mengetahui urutan tindakan dan sangat berhati-hati saat memasukkan data. Jadi, bagaimana cara menemukan SSID Wi-Fi tersembunyi di Android?

CARA MENGHUBUNGKAN ANDROID KE JARINGAN TERSEMBUNYI 

Perhatikan bahwa fitur ini secara signifikan meningkatkan tingkat keamanan, karena penyerang tidak akan dapat melihat koneksi yang tersedia. Ini berarti bahwa tidak akan ada upaya peretasan. Jadi, pertama-tama perlu mengetahui nama titik akses untuk menghubungkan Android ke Wi-Fi tersembunyi. Jika ini adalah jaringan pribadi Anda, maka tidak ada masalah. Bagaimanapun, bahkan jika Anda ragu-ragu, Anda dapat terhubung ke router dengan kabel, pergi ke menu dan melihat nama, kata sandi dan informasi lainnya.

Kita perlu mengetahui informasi berikut, yang harus ditentukan selama konfigurasi manual di Android: Nama router. Kunci keamanan (jika diatur dalam parameter router). Jenis enkripsi data (jika koneksi dilindungi).

MENGHUBUNGKAN PERANGKAT ANDROID KE TITIK AKSES TERSEMBUNYI 

Untuk memulai, buka pengaturan Wi-Fi di ponsel cerdas Anda. Nyalakan modul nirkabel. Sistem akan mencari titik akses.

Tetapi karena koneksi kami disembunyikan, SSID tidak dikirimkan pada Android. Ini berarti bahwa data harus dimasukkan secara manual. Untuk melakukan ini, lakukan langkah-langkah berikut: Gulir ke bagian bawah daftar dan klik "Tambah Wi-Fi". Pada baris pertama "SSID jaringan" Anda perlu menentukan nama jaringan. Itu harus persis sama dengan nama yang ditunjukkan dalam konfigurasi router.

Langkah kedua adalah memilih tipe enkripsi data. Di "Keamanan", pilih jenis yang ditentukan dalam parameter router. Biasanya itu adalah WPA-PSKWPA2-PSK, tetapi ada opsi lain. Penting untuk mengetahui jenis apa yang diatur dalam parameter titik akses.

Setelah Anda memilih jenis enkripsi data, baris lain akan muncul. Anda harus memasukkan kunci di sana. Masukkan dan klik "Hubungkan". Setelah itu, perangkat akan terhubung ke router. Perhatikan bahwa titik kedua dan ketiga hanya diperlukan jika koneksi nirkabel dilindungi dalam parameter router.

Terkadang, konfigurasi yang lebih rinci diperlukan. Untuk melakukan ini, setelah memasukkan kunci, centang kotak "Tampilkan opsi lanjutan". Akan ada dua baris tambahan. Dalam "Parameter IP" bukannya DHCP, pilih "Statis". Ini akan membuka pengaturan manual. Dalam hal ini Anda harus memasukkan alamat IP dan informasi lainnya secara manual untuk terhubung ke router.

Seperti yang Anda lihat, semuanya sangat sederhana. Bahkan seorang pemula dapat mengatasi tugas ini. Penting untuk sangat berhati-hati saat memasukkan data untuk mencegah kesalahan, karena bahkan ketidaktelitian terkecil akan membatalkan semua upaya.

Belum ada Komentar untuk "MENGHUBUNGKAN ANDROID KE WIFI YANG DISEMBUNYIKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel