-->

Mengatasi Android cepat panas

Android Cepat Panas, Diantara kawan-kawan pengguna ponsel android tentunya ada yang mengalami kejadian pada ponsel androidnya yang cepat panas, hal ini terjadi dikarenakan ada beberapa aplikasi yang sedang aktif dan berjalan meskipun tidak kita gunakan.

PENYEBAB PONSEL CEPAT PANAS

Ponsel yang cepat panas ini bisa cukup mengganggu dalam aktivitas penggunaan ponsel android tersebut, pengguna menjadi khawatir dalam mengoperasikan ponsel android tersebut.

Dan bukan tidak mungkin jika ponsel android yang panas digunakan dalam waktu yang lama akan menimbulkan kerusakan pada sebagian komponen-komponen perangkat android kita.

Untuk menghindari hal tersebut, maka artikel tutoride kali ini akan membahas solusi maupun cara mengatasi Ponsel Android yang cepat panas.

Meskipun Mengatasi Ponsel Android yang cepat panas ini cukup sederhana, tapi paling tidak bisa mengurangi suhu panas pada ponsel dan membuat penggunanya menjadi lebih tenang.

Baca Juga: 10 Cara mengatasi baterai android cepat habis

LANGKAH-LANGKAH MENGATASI PONSEL YANG CEPAT PANAS

Adapun langkah-langkah Mengatasi Ponsel Android yang cepat panas ini coba kami rangkum sebagai berikut:
  1. Tekan tombol Widget atau dua kotak bersusun disebelah kanan bawah pada ponsel lalu hapus semua aplikasi atau data history yang telah dijalankan.
    Mengatasi Ponsel Android yang cepat panas
    History aplikasi yang telah dipakai
  2. Bukalah aplikasi Clean master, setelah aplikasi clean master terbuka tekan tombol Berkas Sampah dan aplikasi akan melakukan tugas pembersihan terhadap data sampah history yang tertinggal. Setelah selesai melakukan cleaning atau pembersihan. Kita keluar dari aplikasi clean master.
    Mengatasi Ponsel Android yang cepat panas
    Pembersihan Sampah History
  3. Kemudian selanjutnya menuju pada menu setelan > Aplikasi > Semua, kemudian klik aplikasi untuk menonaktifkan semua aplikasi bawaan yang tidak perlu misalnya: kalkulator, beberapa browser yang tidak digunakan dan file hasil download yang telah terinstal.
    Mengatasi Ponsel Android yang cepat panas
    Menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak diperlukan
  4. Ponsel Android kita sudah tidak panas lagi, namun apabila masih tetap terasa panas, bisa dilakukan Reboot atau dengan mematikan ponsel kemudian mengaktifkan ulang.
Baca: 4 Aplikasi Keren Untuk Melacak Hp Android yang Hilang Dengan Mudah

PENUTUP

Itulah langkah-langkah Mengatasi Ponsel Android yang cepat panas, intinya tidak boleh ada aplikasi yang berjalan jika tidak digunakan, karena aplikasi yang berjalan tersebut disamping membutuhkan arus dan menguras daya baterai, ini dapat membuat mesin ponsel android cepas panas

Karena meskipun ponsel dalam kondisi standby karena sebenarnya masih ada aplikasi Android berjalan yang tidak kita ketahui sehingga mengakibatkan Ponsel Android yang cepat panas.

Mudah-mudah bisa bermanfaat bagi kawan-kawan yang mempunyai masalah ponsel android yang cepat panas, dan apabila ada kekurangan bisa ditambahkan pada kotak komentar dibawah

Baca artikel selanjutnya tentang Android di blog Antapedia: 








Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Android cepat panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel