Menarik! Inilah 4 Cara Efektif Mengatasi Smartphone Android yang Mudah Panas

Sekarang ini sulit sekali rasanya jika harus melepaskan diri dari pemakaian smartphone secara berlebihan. Apalagi jika kamu sudah kecanduan main game online. Dalam kondisi ini, smartphone dipaksa untuk bekerja ekstra keras, Oleh karena itu, jangan heran jika smartphone kamu mudah sekali panas.
Menarik! Inilah 4 Cara Efektif Mengatasi Smartphone Android yang Mudah Panas
Android Mudah Panas
Ada banyak sekali faktor yang mampu menjadikan suhu smartphone meningkat secara drastis. Mulai dari ponsel yang terus-terusan mencari sinya, prosesor yang dipaksa harus kerja keras karena bermain game, sampai dengan penggunaan charger pihak ketiga yang kualitasnya tidak jelas.

Nah, jika kamu seringkali mengalami martphone panas secara berlebihan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatasinya.

1. Jangan mengisi baterai smartphone terlalu lama

Mungkin saja kamu serng melakukan kebiasaan buruk yang satu ini, yaitu mengisi baterai smartphone dalam waktu yang lama. Tanpa disadari, hal ini bisa memperpendek umur baterai. Sehingga jangan heran, apabila baterai kamu nantinya akan cepat rusak dan boros.

2. Gunakan Charge Original

Ketika charge bawaan smartphone kamu sudah tidak bisa dipakai lagi, biasanya kamu akan menggantinya dengan charger pihak ketiga yang harganya lebih murah. Penggunaan charge non original ini ternyata juga cukup efektif menjadikan smartphone mudah sekali mengalami panas berlebih.

Oleh karena itu, ketika charger bawaan smartphone rusak. Carilah charger baru yang original, meskipun harganya mahal akan tetapi aman digunakan untuk ponselmu.

3. Tutup aplikasi

Bukan menjadi rahasia umum lagi, apabila aplikasi-aplikasi berat seperti media sosial dan game, merupakan penguras daya baterai terbesar, dan membuat ponsel kamu mudah sekali panas.

Proses akumulasi aplikasi yang tengah digunakan dan aplikasi yang berjalan di latar belakang, membutuhkan kekuatan RAM, GPU, dan CPU lebih banyak. Dengan demikian, ponsel anda akan terasa jauh lebih panas dibandingkan biasanya.

4. Hapus file sampah

Faktor lain yang tidak kalah efektif membuat smartphone cepat panas adalah tumpukan cookies, cache, dan file sampah yang sangat banyak. Maka dari itu, bersihkan semua sampah-sampah tersebut secara rutin setiap hari.

Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi SD Maid, CCleaner, dan Files Go.
Baiklah, itu tadi adalah 4 cara praktis mengatasi smartphone yang mudah panas. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga:



0 Response to "Menarik! Inilah 4 Cara Efektif Mengatasi Smartphone Android yang Mudah Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close