-->

Keluar dari Zona Nyaman

Keluar dari Zona Nyaman
Keluar dari Zona Nyaman (sumber: google)
Jika anda tetap hidup dalam zona nyaman artinya anda melakukan hal-hal yang biasa. Jika anda melakukan hal-hal yang biasa, hasilnya pun akan biasa-biasa saja. Oleh karena itu perusahaan anda akan berjalan dengan stagnan, pengembangan diri anda akan berjalan dengan stagnan pula. Tidak ada perubahan yang berarti. tidak ada perubahan yang radikal, tidak ada perubahan yang revolusioner.

Jika anda tetap berada di zona nyaman maka peningkatan yang terjadi akan linier. Jika anda ingin mengalami peningkatan yang melompat lompat. jika anda ingin mengalami peningkatan aygn eksponensial, maka anda harus berani keluar dari zona nyaman. Hal ini berkaitan dengan perpikir di luar kotak. 

Keluar dari zona nyaman adalah kesiapan kita dalam menghadapi hal - hal baru dalam hidup anda. Yang dulu sempat tidak terpikirkan yang dulu takut anda lakukan, tetapi sekarang anda harus berani melakukannya. Inilah yang disebut dengan area di luar zona nyaman anda.

Tentu saja melakukan hal -hal baru akan membuat anda merasa tidak nyaman, misalnya jika anda biasa bekerja di depan komputer kemudian anda harus berhadapan dengan orang lain mungkin anda tidak akan nyaman, yang dimaksud zona nyaman itu  bukan berarti daerah kekuasaan anda saja. Zona nyaman itu adalah:

Cara kerja anda. zona nyaman adalah zona cara kerja anda, cara kerja yang biasa anda lakukan, cara kerja yang rutin anda lakukan setiap hari seperti itu, itu mungkin sudah menjadi zona nyaman anda. Karena anda begitu mudah melakukanya, anda begitu enjoy melakukanya.

Namun jika anda tetap melakukan dengan cara seperti itu, maka hasilnya pun tidak akan jauh berbeda, hasilnyapun akan seperti itu - itu saja. anda harus mulai keluar dari zona nyaman, artinya bisa saja cara kerjanya dengan cara kerja yang baru, dan anda tidak nyaman dengan cara kerja yang baru, karena cara kerja tersebut adalah cara kerja di luar zona nyaman anda.

CAra berpikir, Mungkin kita selama ini memikirkan dengan cara-cara yang lama dengan metodologi pemikiran yang sama dengan paradigma yang biasa kita miliki. 

Kita harus mau meningkatkan paradigma dengan cara berpikir yang berbeda, mungkin akan menghadapi kebingungan, mungkin akan menghadapi suatu yang paradoks, yang aneh , yang asing tapi itu semua di perlukan jika kita akan mendapatkan solusi. 

Solusi yang akan merevolusi waktu kita, saat kita berpikir tidak nyaman, berarti cara berpikir kita sudah keluar dari zona nyaman kita.

Sekali anda keluar dari zona nyaman, artinya anda akan keluar menuju dunia yang jauh lebih luas,disana peluang begitu melimpah, peluang bisnis, peluang kerja, peluang apapun dalam kehidupan ini.

Zona nyaman ibarat sebuah kotak, dimana anda hanya melihat dunia yang ada di dalam kotak tersebut, sekali anda keluar dari zona nyaman anda memecah kotak tersebut dan anda berada di dunia luas, Disana banyak peluang melimpah tinggal kita mengambilnya.

Setelah kita keluar dari zona nyaman, tentu saja kita akan bekerja dengan cara-cara yang baru, baik cara berfikir maupun cara kita bertindak karena kita sudah tidak lagi berada di zona yang lama.

Dengan demikian dimana ada cara-cara baru, baik cara berfikir, maupun cara bertindak, maka akan dihasilkan suatu perubahan yang drastis, perubahan yang radikal, perubahan yang eksponensial dan perubahan yang revolusioner. Semua ini harus di awali oleh kemauan kita berada di zona yang tidak nyaman, atau keluar dari zona nyaman anda.

semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Keluar dari Zona Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel