-->

11 Cara meningkatkan rasa percaya diri agar menjadi orang sukses

11 Cara meningkatkan rasa percaya diri agar menjadi orang sukses
Meningkatkan rasa percaya diri, Kita semua ingin merasa percaya diri, kita tahu manfaat apa yang dibawanya, tetapi bagaimana Anda menjadi percaya diri jika saat ini tidak? Apa yang bisa dilakukan oleh orang yang tidak percaya diri untuk membangun kepercayaan diri?

Percaya diri memiliki banyak manfaat. Ini membantu Anda tampil lebih baik, diperhatikan dan dihargai untuk pekerjaan Anda, itu memberi Anda promosi dan kenaikan gaji.
Ini juga memberi Anda perhatian lawan jenis. Sederhananya: ini membantu Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup.

Di sisi lain, rasa malu dan kurang percaya diri dapat secara serius menyabot upaya Anda dan menghentikan Anda dari mendapatkan apa yang Anda inginkan (dan apa yang pantas Anda dapatkan).

Inilah sebabnya saya memutuskan untuk mendedikasikan seluruh posting blog untuk membangun kepercayaan diri Anda.

Anda perlu mengingat sesuatu. Ini suatu proses. Anda tidak bisa membangun kepercayaan diri dalam semalam. 11 cara berikut untuk melakukannya akan bekerja paling baik jika diterapkan bersama-sama dan secara konsisten dari waktu ke waktu. Keyakinan bukanlah sesuatu yang terjadi pada Anda. Itu kebiasaan. Dan meskipun Anda tahu bahwa Anda akan membutuhkan waktu dan energi untuk menciptakan kebiasaan baru ini, kabar baiknya adalah Anda dapat melakukannya. Itu adalah sesuatu di bawah kendali Anda dan bergantung pada Anda.

1. Gunakan pernyataan positif

Untuk merasa lebih percaya diri, Anda dapat menggunakan pernyataan positif - pernyataan positif yang dimaksudkan untuk memprogram ulang pikiran Anda untuk melihat diri Anda dalam cahaya yang lebih baik.

Ini termasuk pernyataan seperti: "Saya layak" , "Saya seorang pemimpin yang hebat" , "Semua orang menyukai saya" , dan sebagainya.

Ada beberapa cara untuk melakukannya. Anda dapat menuliskan sugesti Anda sendiri dan mengulanginya untuk diri sendiri setiap pagi (atau setiap malam sebelum tidur).

Anda dapat menulis pernyataan positif pada selembar kertas dan menaruhnya di suatu tempat di mana Anda akan selalu melihatnya (menempelkannya di dinding atau di lemari es), Anda juga dapat menulis afirmasi Anda di atas cermin. Itu yang saya lakukan. Setiap pagi ketika saya bersiap-siap, saya tidak punya pilihan lain selain melihatnya.

2. Berpura-pura sampai Anda berhasil

Ketika orang bertindak dengan cara percaya diri terhadap orang lain, mereka sebenarnya merasa lebih percaya diri. Ini adalah salah satu aturan paling menakjubkan dalam hidup kita. Jika Anda ingin memiliki sesuatu, bertindaklah seolah-olah Anda sudah memilikinya.

Cara pikiran kita bekerja, adalah bahwa semakin akrab suatu gagasan, akan tampak lebih benar. Dan bagaimana membuat sebuah ide menjadi akrab? Dengan mengulanginya! Semakin banyak Anda melakukan sesuatu, semakin banyak Anda mengatakan sesuatu, semakin Anda akan percaya padanya.

Jika Anda ingin lebih percaya diri, bertingkahlah seperti seseorang yang sudah percaya diri! Mungkin terasa lucu di awal, tapi jangan biarkan itu menghentikan Anda. Ini adalah proses, dan segera Anda akan melihat betapa alami dan benar perilaku itu nantinya.

3. Berpakaian layaknya orang sukses

Jika Anda kurang percaya diri, cara termudah untuk meningkatkannya dengan berpakaian seperti otoritas. Jika Anda dianggap orang penting, Anda akan mulai merasa seperti orang penting!
Pakaian pintar adalah simbol status internasional, jadi di negara mana pun Anda berada, Anda selalu dapat memakainya.

Hal-hal seperti jas, kemeja, sepatu bagus, aksesori, gadget - semuanya menambah kepercayaan diri kita.

4. Bicaralah dengan lantang

Cara Anda berbicara dan cara Anda memproyeksikan suara Anda secara langsung terkait dengan kepercayaan diri Anda. Orang pemalu cenderung menjaga suaranya rendah. Mereka tidak ingin menarik perhatian, yang akan mereka lakukan jika mereka berbicara.

Anda mungkin telah memperhatikannya sendiri dalam rapat. Selalu ada satu orang, yang paling keras dari semuanya, sangat percaya diri, mungkin kadang-kadang sombong, yang tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain. Dan kemudian ada orang-orang yang tidak banyak bicara, mereka tetap diam, dan bahkan ketika ditanya - mereka berbicara sedemikian rupa sehingga orang tidak dapat benar-benar mendengarnya.

Lain kali Anda dalam rapat berbicara, proyeksikan suara Anda, bersuara keras. Anda akan melihat dampaknya pada kepercayaan diri Anda.

5. Duduk di barisan depan

Kapan biasanya Anda duduk di acara besar? Apakah Anda tergesa-gesa untuk duduk di baris pertama atau lebih suka menuju tempat paling belakang?

Taruhan saya adalah yang terakhir, sama seperti banyak orang lain. alasannya adalah karena kita tidak ingin perhatian pada kita. Kami lebih suka bersembunyi di belakang, jadi kami tidak mengambil risiko ditarik ke atas panggung atau mengajukan pertanyaan.

Tetapi saya ingin bertanya sesuatu kepada Anda. Siapa yang biasanya duduk di baris pertama dari semua rapat resmi perusahaan? Siapa yang duduk di deretan pertama peragaan busana? Orang yang paling penting.

Dengan duduk di baris pertama Anda menempatkan diri di antara orang-orang ini. Anda memberi sinyal kepada orang lain bahwa Anda adalah salah satu dari orang-orang yang paling penting sehingga mereka memperlakukan Anda dengan tepat. Anda juga akan melihat, bahwa Anda akan mulai berperilaku seperti itu.

Anda menempatkan diri Anda di luar zona nyaman Anda - dalam sorotan. Perhatian ada pada Anda, cahaya ada pada Anda. Anda tidak punya pilihan lain selain merasa percaya diri. Setelah dimasukkan ke dalam situasi di mana tidak ada alternatif, itu gila seberapa cepat kita beradaptasi.

6. Bahasa tubuh

Orang yang percaya diri memiliki bahasa tubuh yang berbeda. Mereka berjalan tinggi. Mereka mengangkat kepala. Mereka menatap mata orang lain. Mereka juga menjaga tubuh mereka terbuka.
Setiap kali kita merasa buruk tentang diri kita sendiri, kita merasa sedih atau terluka, kita cenderung untuk menutup diri.

Kurangnya kepercayaan diri memanifestasikan dirinya dalam bahasa tubuh seperti itu. Cara untuk membangun kepercayaan adalah dengan mengadopsi bahasa tubuh seseorang yang merasa percaya diri.

7. Merawat diri

Seringkali kurangnya kepercayaan diri kita berasal dari kenyataan bahwa kita tidak merasa nyaman dengan kulit kita. Kami memiliki beberapa kilo tambahan yang membuat kami ingin bersembunyi. Kami tidak terlalu peduli tentang cara kami berpakaian. Potongan rambut kami sudah ketinggalan zaman. Kulit kita tidak dirawat. Tidak berdandan. Dan seterusnya ...

Bandingkan dengan model dan selebritas. Mereka merasa cantik, mereka merasa seksi dan menarik. Ini meningkatkan kepercayaan diri mereka!

Lakukan hal yang sama untuk dirimu sendiri. Dapatkan potongan rambut yang bagus. Dapatkan manikur. Perbaiki pakaian Anda. Berolah raga untuk mendapatkan kencang.
Setelah merasa nyaman di kulit Anda, Anda akan mulai memproyeksikannya.

8. Memanfaatkan kekuatan Anda

Jika Anda terus fokus pada kekurangan Anda, cepat atau lambat Anda akan kehilangan banyak kepercayaan diri Anda. Lagipula, jika ada begitu banyak hal buruk yang Anda alami, dan begitu banyak kesalahan yang Anda buat, maka ke mana kepercayaan itu akan datang dari?

Daripada memikirkan apa yang Anda kuasai dan mengerjakannya, raih kekuatan Anda. Anda mungkin hebat dalam berbicara di depan umum, atau juru masak yang hebat, atau pengusaha yang sangat berbakat. Lihatlah semua bidang kehidupan Anda. Ini akan membantu Anda percaya pada seberapa baik Anda dan meningkatkan nilai Anda.

9. Terima pujian

Bayangkan seseorang memberi tahu Anda, Anda terlihat sangat baik. Apa yang akan Anda tanggapi?
Apakah "Oh, ini gaun tua." Atau "Oh, aku benar-benar merasa sangat lelah hari ini" terdengar familier bagimu?

Apa yang biasanya Anda katakan ketika seseorang memberi Anda pujian?
Kami jarang menerima pujian. Kami jarang mengatakan “Terima kasih” tanpa tapi-tapian .
Tapi pikirkan itu. Jika seseorang membutuhkan waktu untuk memberi tahu Anda sesuatu yang baik, itu karena mereka berpikir begitu. Mengapa kamu tidak menerima kata yang baik? Mengapa Anda tergoda untuk mengecilkannya? Jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik, ambil kepemilikan itu. Merangkulnya! Biarkan diri Anda percaya pada semua hal baik yang dikatakan orang kepada Anda. Ini cara termudah, dan semuanya gratis, untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Dalam banyak budaya (termasuk saya), tidak sopan untuk hanya menerima pujian. Itu dianggap kasar dan sombong. Jadi bagi orang-orang yang datang dari budaya seperti itu adalah pekerjaan yang lebih sulit. Meskipun demikian, ada baiknya dicoba.

10. Hindari perfeksionisme

Jika Anda mengincar kesempurnaan, maka Anda mengincar kekecewaan. Sangat sulit (jika bukan tidak mungkin) menjadi sempurna. Anda selalu bisa lebih baik, Anda selalu bisa lebih cepat, Anda selalu bisa berbuat lebih banyak.

Berhentilah mencoba melakukan semuanya dan lakukan dengan sempurna. Terimalah bahwa segala sesuatu tidak harus sempurna untuk menjadi baik. Dan Anda juga tidak harus sempurna.

Perfeksionis biasanya memiliki harga diri yang lebih rendah, karena mereka mengkritik diri sendiri setiap saat.

Lihatlah beberapa orang yang percaya diri di sekitar Anda. Apakah mereka sempurna? Beri diri Anda lebih banyak penerimaan dan lebih toleran terhadap kesalahan dan kekurangan Anda sendiri. Mereka tidak mengambil dari bakat dan kekuatan Anda.

11. Hargai apa yang sudah Anda raih

Kepercayaan diri kita tergantung pada seberapa besar kita percaya kita sukses. Jika Anda tidak melihat keberhasilan dalam hidup Anda, kepercayaan diri Anda cenderung rendah. Bagaimana Anda bisa percaya bahwa Anda adalah orang yang sukses?

Di mana pun Anda berada sekarang, saya dapat menjamin Anda bahwa Anda telah mencapai lebih dari yang Anda pikirkan.

Kita cenderung melihat di masa depan dan selalu membandingkan diri kita dengan versi diri yang lebih baik dari yang kita inginkan. Atau kita perlu untuk mencapai tujuan kita. Anda melihat ke masa depan di mana diri Anda yang sempurna memiliki banyak uang, keluarga bahagia dan rumah yang indah. Kemudian Anda melihat ke belakang sekarang dan menjadi depresi dan Anda mulai merasa gagal karena jauh dari impian Anda.

Namun, kita sering lupa tentang seberapa jauh kita telah datang, dan seberapa banyak yang telah kita raih. Kita jarang melihat di masa lalu dan melihat siapa kita dulu beberapa tahun yang lalu, dan membandingkannya dengan siapa kita.

Demikianlah srtikel tentanng cara meningkatkan rasa percaya diri, hal ini wajib dimiliki oleh setiap orang agar tujuan untuk sukses bisa tercapai.

Belum ada Komentar untuk "11 Cara meningkatkan rasa percaya diri agar menjadi orang sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel