-->

Cara Mengetahui Remote TV Rusak atau Tidak, Menggunakan Kamera HP

Cara Mengetahui Remot TV Rusak atau Tidak, Menggunakan Kamera HP
Mengetahui Remote TV/AC Rusak atau Tidak, anda yang memiliki remote TV yang tidak berfungsi jangan buru-buru membuangnya karena anda bisa mengecek kondisinya terlebih dahulu menggunakan kamera HP.

Lho ko menggunakan kamera HP? Iya karena ada cara sederhana untuk mengecek remote apakah sudah rusak atau tidak, yaitu mendeteksi sinyal Infra-red remote TV atau AC menggunakan kamera hp.

Kamera HP merek apa yang bisa digunakan untuk mengecek remote TV untuk memastikan remote TV sudah rusak atau tidak? Kamera bebas saja yang penting kamera yang dapat menangkap gambar.

Berikut ini antapedia akan menjelaskan langkah mudahnya dalam mengecek kondisi remote TV maupun remote yang sejenis seperti remote AC dan remote barang elektronik lainnya.

CARA MENGECEK REMOTE TV MENGGUNAKAN KAMERA

Cara mengecek remote ini cukup mudah seperti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Siapkan remote TV atau AC, dan HP Kamera.
  2. Nyalakan Kamera HP kemudian hadapkan remote TV ke kamera HP sambil menekan tombol remote TV.
  3. Melalui Kamera HP anda bisa mengamati lampu Infra-red atau sensor remote TV, jika remot memancarkan cahaya seperti berkedip maka remote TV atau AC anda masih berfungsi dengan baik.
Jika lampu Infra-red pada remote tidak menyala silahkan periksa baterainya dulu, bisa jadi energi baterai sudah habis dan perlu diganti.

Namun jika kondisi baterai remote masih dalam keadaan baik dan remot lampu sensor remote TV tidak memancarkan cahaya di kamera HP, maka kemungkinan besar remote TV/AC sudah rusak, dan anda bisa memperbaikinya pada tukang elektronik.

Anda dapat membeli remote TV yang baru di toko elektronik dengan harga paling murah sekitaran 20 ribuan saja atau Anda bisa memilih harga remote dan mereknya disesuaikan dengan dana yang disediakan.

BACA TIPS/CARA LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Remote TV Rusak atau Tidak, Menggunakan Kamera HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel