-->

Cara Mengecilkan Ukuran Foto JPG Menjadi 100kb Secara Online di HP

Cara Mengecilkan Ukuran Foto JPG Menjadi 100kb Secara Online di HP
Memperkecil Ukuran Foto, ukuran foto yang terlalu besar membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar pula di memori hp maupun penyimpanan online google drive.

Selain itu, kapasitas/ukuran foto yang besar dapat menghambat proses pengiriman file maupun proses upload, misalnya file foto sebagai persyaratan pendaftaran kerja (CPNS, P3K, BUMN, Perusahaan), permintaan data/dokumen dalam bentuk jpg dll.

Secara umum kapasitas data foto yang diminta dalam pendaftaran pekerjaan secara online tidak lebih dari 100 kb atau 0,1 Mb, hal ini mengharuskan pemilik foto untuk mengkompres atau memperkecil ukuran foto yang ada. Contohnya hasil foto kamera berkapasitas 500 kb hingga 1 Mb, tentu kapasitas foto yang besar tersebut tidak memenuhi persyaratan upload foto yang diminta yaitu 100kb.

Lalu bagaimana caranya agar kapasitas foto yang terlalu besar tersebut bisa diperkecil menjadi kurang dari 100kb? Atau maksimal 100kb.

Tenang saja, saat ini antapedia akan memberikan panduan cara memperkecil foto secara mudah dan cepat secara online yang bisa dikerjakan melalui HP yang anda miliki.

CARA MEMPERKECIL UKURAN FOTO JPG MENJADI 100 KB ONLINE

Adalah situs tiny.png yang akan memproses foto yang terlalu besar tersebut menjadi kurang lebih 100kb agar ruang penyimpanan ponsel anda tetap besar dan anda dapat mengupload persyaratan foto dengan kapasitas seperti yang diminta oleh instansi maupun perusahaan tempat anda akan atau sedang bekerja.

Berikut ini langkah-langkah memperkecil ukuran foto dengan tinyjpg.com
  1. Masuklah pada situs tinyjpg.com
  2. Klik kotak yang bertuliskan Letakkan file WebP, PNG, JPEG Anda di sini!. Silahkan pilih foto yang ingin diperkecil yang berada di galeri hp.
    Cara Mengecilkan Ukuran Foto JPG Menjadi 100kb Secara Online di HP
  3. Tunggu proses kompres dari situs tinyjpg setelah selesai ada pemberitahuan finish.
    Cara Mengecilkan Ukuran Foto JPG Menjadi 100kb Secara Online di HP
  4. Klik Download untuk mengunduh hasil kompres dari situs tinyjpg.
    Cara Mengecilkan Ukuran Foto JPG Menjadi 100kb Secara Online di HP
Buka galeri hp dan cari folder unduhan, disana anda akan menemukan gambar yang sudah diperkecil. Anda bisa mengecek terlebih dahulu berapa kb kapasitas gambar yang sudah dikompres.

Sesuai dengan keterangan di situs tinyjpg.com bahwa anda bisa mengecilkan gambar hingga 20 gambar dengan akumulasi kapasitas file sebesar 5 mb. ini artinya anda dapat memperkecil foto sebanyak 20 buah dengan sekaligus dalam satu kali proses kompres.  

Jika kapasitas gambar sudah memenuhi ketentuan sesuai yang diminta maka anda bisa langsung menguploadnya, namun jika ukuran foto masih kurang kecil, anda bisa mengkompresnya lagi seperti langkah-langkah di atas.

Demikianlah cara memperkecil ukuran foto secara online menggunakan situs tinyjpg, semoga bisa bermanfaat.

BACA TIPS/CARA LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel