-->

Cara Cek Uang Asli dan Palsu Menggunakan Lampu UV Powerbank Merk Robot

Cara Cek Uang Asli dan Palsu Menggunakan Lampu UV Powerbank Merk Robot
Mengecek Keaslian Uang, Anda yang memiliki kegiatan transaksi menggunakan uang kertas tentu telah memiliki mesin atau alat pemindai keaslian uang dengan sinar ultra violet.

Alat pendeteksi keaslian uang ini berfungsi untuk memastikan apakah uang yang anda terima adalah uang asli atau palsu. Dengan alat pengecek keaslian uang tersebut dapat mengamankan uang anda, dan anda tidak tertipu oleh orang yang akan memanfaatkan anda dengan transaksi menggunakan uang palsu.

Ciri-ciri keaslian uang dapat dilihat/dicek dari beberapa hal diantaranya sebagai berikut:
  1. Terdapat gambar electrotype yang hanya dapat dilihat atau diterawang menghadap cahaya.
  2. Terdapat benang pengaman yang diletakkan di tengah-tengah kertas.
  3. Terdapat tinta dengan warna khusus jika disorot menggunakan sinar UV.
CARA CEK KEASLIAN UANG MENGGUNAKAN LAMPU UV POWER BANK

Dalam hal ini kita akan melakukan pengecekan keaslian uang menggunakan lampu UV yang dimiliki oleh powerbank dengan merk Robot. Kebetulan saya memiliki lampu Ultravioletnya dari powerbank Merk Robot dengan tipe rt5600.

Powerbank merek robot tipe RT5600 ini bisa dibeli dengan harga yang murah yaitu sekitar Rp. 100 ribuan saja, atau selain powerbank dengan merek dan tipe diatas anda bisa menggunakan powerbank lain yang memiliki lampu deteksi ultraviolet (UV). namun jika anda belum memiliki type powerbank ini anda bisa langsung membeli alat detektor uangnya dengan harga yang lebih murah.

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan pengecekan uang asli atau palsu menggunakan sinar uv dari powerbank.
  1. Powerbank yang memiliki sinar lampu UV
  2. Siapkan uang yang akan dicek keasliannya
  3. Sorotkan lampu uv powerbank pada uang, silahkan diperiksa beberapa bagian hasil cetak menggunakan lampu uv, disana akan didapatkan warna khusus yang tidak bisa dilihat hanya dengan kasat mata. misalnya seperti tulisan BI pada salah satu sisi uang, dan warna penanda lainnya yang hanya bisa dilihat dengan sinar UV.
Dengan cara diatas anda telah memastikan keaslinya uang menggunakan lampu ultraviolet dari powerbank. Jika untuk kebutuhan rumahan anda cukup menggunakan lampu uv powerbank tersebut untuk mengecek keaslian uangnya.

Demikianlah cara membedakan uang asli atau palsu menggunakan alat lampu powerbank, Semoga bermanfaat.

BACA TIPS/CARA LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel