-->

Cara Sukses Investasi Dengan Mata Uang Kripto

Cara Sukses Investasi Dengan Mata Uang Kripto
Investasi Crypto Coin (Gambar: Indodax.com)
Cara Investasi Mata Uang Kripto
, Mata uang kripto saat ini mulai populer dikalangan masyarakat pelaku investasi, sebutlah investasi coin pada marketplace Indodax, salah satu exchanger coin terbesar di Indonesia.

Investasi coin ini berbeda dengan investasi lainnya yang notabene dana dikelola oleh perusahaan yang mengelola investasi dan dengan jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan. Pada investasi coin kita lebih leluasa mengatur waktu, keuntungan, hingga seberapa besar dana yang ingin di investasikan.

Sebutlah Coin Doge, saat ini menjadi populer karena dogecoin dalam beberapa bulan terakhir telah memiliki nilai lebih dari 10 kali lipat. Ini merupakan peluang investasi yang sangat potensial mengingat waktu yang diperlukan hanya beberapa bulan saja dengan keuntungan yang begitu fantastis dan tidak akan didapatkan pada investasi lain dimanapun.

Analisanya cukup mudah, banyak perusahaan-perusahaan besar dunia yang mulai menggunakan metode transaksi melalui mata uang kripto dogecoin, misalnya perusahaan mobil listrik Tesla milik miliarder Elon Mask serta beberapa perusahaan lainnya. Ini menjadi peluang besar investasi dengan terbatasnya jumlah distribusi dogecoin berbanding kebutuhan pasar yang semakin tinggi.

Kedepannya, akan semakin banyak transaksi menggunakan Crypto Coin, mengingat metode pembayaran menggunakan mata uang tersebut memiliki keunggulan tersendiri, diantaranya adalah: 
  • Mengamankan transaksi keuangan 
  • Waktu transaksi yang cepat 
  • Biaya yang lebih murah 
  • Tidak perlu dikonversi pada mata uang suatu negara setempat karena mata uang kripto dapat ditransaksikan secara global tidak terikat pada suatu Negara
  • Pengguna lain tidak akan mengetahui jenis tujuan transaksi dan siapa yang melakukan transaksi.
Lalu bagaimana model investasi pada crypto coin? Sementara ini hanya sebagian masyarakat yang mengerti tentang mata uang crypto, hal ini dikarenakan penggunaannya yang berbasis teknologi tinggi. Segala transaksi menggunakan jaringan internet yang kemudian dikenal dengan istilah peer to peer yang berarti transaksi secara langsung dari satu orang dengan orang lainnya tanpa perantara serta dilakukan secara online.

Mata uang crypto sejauh ini terus memiliki nilai yang semakin meningkat setiap tahunnya, meskipun ada beberapa coin seperti SiaCashCoin (SCC) yang harus kehilangan nilai bahkan di delist dari Market Indodax karena developernya tidak memiliki tujuan yang jelas tentang pengembangan coin tersebut dimasa depan. namun itu hanya sepersekian persen dari coin yang tetap eksis dan bahkan nilainya meningkat beberapa waktu belakangan ini misalnya Coin Ethereum, TRX, dan XLM yang meningkat secara pelan namun pasti.

Secara umum dalam berinvestasi coin untuk jangka panjang kita perlu untuk mengetahui project atau tujuan dari diciptakannya coin tersebut meskipun dalam beberapa kesempatan investasi cepat, sederhananya kita hanya perlu memantau volume transaksi dari suatu coin kemudian memutuskan untuk membelinya di harga rendah dan menjualnya di harga yang lebih tinggi dan memperoleh profit dari selisih harga tersebut.

Untuk mengetahui tempat investasi coin yang aman kita harus melihat terlebih dahulu ijin dan regulasi yang telah diikuti dari penyedia layanan investasi tersebut, dalam hal ini misalnya di Indonesia ada Indodax yang memiliki regulasi dan terdaftar dari bappeti.

Platform Indodax menyediakan berbagai macam coin sebagai pilihan investasi atau sekedar menjadi pedagang jual beli coin secara cepat. Hingga saat ini Indodax telah memiliki 3,5 juta member, 124 Market Coin dengan pasangan IDR, dan 7 market coin untuk pasangan USDT. Ini menjadi peluang yang besar bagi anda yang berencana memulai investasi coin bahkan dengan modal dana minimal sekalipun (minimal Rp. 10.000).

Melalui Market Indodax anda bisa leluasa bertransaksi, mengelola, dan memantau coin atau hanya sekedar mengecek kurs coin terhadap rupiah secara realtime. Perbandingan harga coin dunia dapat diketahui melalui platform Indodax.

Selain itu, Indodax sekaligus menjadi dompet coin bagi ingin bertransaksi antar platform atau exchanger. Setiap coin memiliki alamat khusus untuk anda yang bisa digunakan untuk mengirim atau menerima coin melalui akun Indodax.

Fasilitas lainnya pada Platform Indodax dapat anda nikmati setelah anda memiliki akun Indodax, Anda dapat mendaftarnya dibawah ini:

Demikianlah cara sukses investasi mata uang kripto, semoga bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang mencari model investasi modern berbasiskan digital berupa coin atau mata uang kripto.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel