3 Cara Berbisnis Bitcoin

Akhir-akhir ini mata uang digital Bitcoin menjadi begitu populer karena harganya yang melambung tinggi, sehingga tidak heran jika para pemilik Bitcoin bisa dikagorikan sebagai orang-orang elit yang memiliki uang banyak.
3 Cara Berbisnis Bitcoin
Berbisnis Bitcoin
Jika pada saat kemunculannya  tahun 2009 silam, 1 Bitcoin hanya dihargai $0.00099 atau Rp. 13. setahun kemudian 1 Btc dapat membeli 2 Buah Pizza, dan sekarang pada saat artikel ini ditulis posisi harga 1 Bitcoin sudah menyentuh harga 75 Juta rupiah. Ini tidak lain karena permintaan pasar serta proses untuk mendapatkan bitcoin yang sangat sulit dan langka.

Siapapun yang terjun pada bisnis online pasti mengenal yang namanya Bitcoin dan ada banyak cara untuk mendapatkan Bitcoin, diantaranya adalah:

  1. Menambang Bitcoin atau istilah kerennya Bitcoin Mining.
  2. Menjadi penayang iklan dari situs yang menyediakan pembayaran Bitcoin
  3. Menjadi Pedagang Bitcoin atau lebih dikenal sebagai Trader

PROSES MENDAPATKAN BITCOIN

Adapun cara mendapatkan Bitcoin akan kita pelajari pada pembahasan dibawah ini:

1. Menjadi penambang Bitcoin atau Bitcoin Miner

Menjadi penambang bitcoin ini membutuhkan alat yang lumayan mahal, atau jika tidak ingin melakukan penambangan sendiri, kita bisa menyewa alat mining dari situs-situs yang menyediakan jasa mining bitcoin.

Namun kita perlu berhati-hati dalam menyewa alat penambang bitcoin, carilah situs yang betul-betul membayar dan tidak scam atau menipu.

Lihat review situs-situs tersebut terlebih dahulu, atau kita bisa bergabung dikomunitas penambang bitcoin untuk mengetahui situs apa saja yang bisa disewa dalam menambang Bitcoin dan akhirnya bisa di withdraw hasilnya pada dompet bitcoin yang kita miliki.

2. Menjadi Penayang Iklan yang Membayar dengan Bitcoin

Saat ini banyak sekali penyedia iklan yang dapat membayar publishernya dengan Bitcoin. Kita hanya perlu memiliki Website atau blog yang memiliki banyak pengunjung kemudian memasang iklan dari situs yang membayar dengan bitcoin.

Saat iklan yang dipasang pada web atau situs kita dilihat oleh pengunjung atau bahkan di klik, kita akan mendapatkan bayaran bitcoin sesuai dengan rate yang ditentukan oleh situs penyedia iklan tersebut.

Menurut admin cara ini cukup mudah, karena kita hanya perlu mempersiapkan website atau blog gratisan tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Bahkan saran para master blogging, jika ingin memiliki penghasilan yang lumayan banyak, kita bisa beternak hingga 50 sampai 100 blog untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal.

Dengan memiliki banyak website atau blog, cara ini juga bisa diterapkan agar bisa menjaring banyak bitcoin hasil dari menayangkan iklan.

Setelah itu kita tinggal duduk santai dan Bitcoin akan mengalir pada dompet Bitcoin kita, 

3. Menjadi pedagang Bitcoin atau Bitcoin Trader

Cara yang ketiga ini memang membutuhkan dana yang besar untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar pula.

Berdagang Bitcoin bisa kita lakukan dengan membeli bitcoin disaat harga murah, kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Jadi kita bisa memiliki bitcoin serta mengambil keuntungan dari selisih harga tersebut.

Seperti contoh, saat ini kita membeli per 1 BTC  adalah 72 Juta, kemudian beberapa waktu kemudian harga bitcoin naik pada harga 78 Juta. Keuntungan dari selisih harga yang bisa kita dapatkan yaitu 6 Juta Rupiah. Sangat menarik bukan?

Namun seperti halnya bisnis perdagangan lainnya, tetap ada resiko untung rugi karena kita tidak bisa memastikan kapan harga akan naik atau turun. Sebaran harga akan berjalan secara alami sesuai suplay dan kebutuhan para pengguna bitcoin.

jika banyak orang yang membutuhkan bitcoin sedangkan stok bitcoin terbatas, tentu harganya akan tinggi. Sebaliknya jika terlalu banyak stok bitcoin dengan sedikit pembeli, Bitcoin akan memiliki harga yang murah.

PENUTUP

Bitcoin yang saat ini menjadi primadona mata uang digital bisa menjadi ladang bisnis kita kedepan, dan bukan tidak mungkin kita bisa menjadi kaya raya seperti para pemilik bitcoin yang dahulu pernah menampung bitcoin sebelum harga meledak seperti saat ini.

Semoga bisa menjadi wawasan kita dalam membidik bisnis Bitcoin. 

Baca Juga:



2 Responses to "3 Cara Berbisnis Bitcoin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close