-->

Apa Bitcoin itu?

Apa Bitcoin itu? Saat ini sebagian para pebisnis online sedang gencar-gencarnya membahas tentang mata uang digital yang bernama Bitcoin.
Apa Bitcoin itu?
Mata uang digital Bitcoin
Dalam beberapa pembahasan di blog ini, admin sudah mengulas tentang berbagai macam bisnis Bitcoin. namun tahukah anda apakah Bitcoin itu? Mari kita simak pembahasannya berikut ini

APAKAH BITCOIN ITU?

Bitcoin adalah sebuah mata uang digital yang tidak terikat dengan negara manapun, tapi setiap negara bisa menggunakan mata uang Bitcoin dan Bitcoin ini hanya bisa dikirim melalui Internet.

APA SAJA KELEBIHAN MATA UANG BITCOIN?
  1. Bitcoin bisa dikirim kemana saja dan kapan saja melalui Internet tanpa harus melalui Bank atau lembaga keuangan lainnya, yang artinya kita bisa menghemat biaya transaksi dengan harga yang murah.
     
  2. Kita dapat menggunakan Bitcoin di Negara mana saja dan tanpa khawatir rekening kita dibekukan oleh pihak lain. Tidak ada batasan nominal transfer serta transaksi tanpa syarat.
 BAGAIMANA CARA KERJA BITCOIN?

Mata uang digital Bitcoin diperoleh secara gratis dari mesin penambang Bitcoin yang disebut Bitcoin Miner.

Aktivitas mendapatkan Bitcoin atau Mining membutuhkan perangkat komputer canggih dengan fasilitas ISIC yang nantinya akan digunakan untuk menemukan Bitcoin yang baru dan dapat memproses segala transaksi Bitcoin seluruh dunia.

Jumlah Bitcoin yang beredar selalu dapat diprediksi karena disesuaikan oleh jaringan Peer to peer.
Mata uang Digital Bitcoin disimpan dalam sebuah Dompet digital yang disebut Bitcoin Wallet menyerupai Internet Banking.

Disaat kita melakukan pengiriman Bitcoin maka sebuah tanda-tangan elektronik akan dibubuhkan, dan beberapa menit kemudian transaksi akan dikonfirmasi oleh para miner atau Penambang Bitcoin.

Transaksi bitcoin tersebut adalah permanen dan secara otomatis tersimpan dalam jaringan global Bitcoin.
Perangkat lunak Bitcoin adalah open source yang artinya setiap orang dapat melakukan pengawasan.

Dengan bitcoin setiap orang dapat berpatisipasi dalam perdagangan Global dan berinovasi dalam pemerataan ekonomi.

SEPERTI APA CONTOH PENGGUNAAN BITCOIN SAAT INI?

Saat ini kita bisa melakukan pembelian game berbayar, membeli buku elektronik, membayar domain atau hosting website serta kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan transaksi internet.

Kita juga bisa melakukan penukaran Bitcoin melalui jasa Exchanger, dari Bitcoin menjadi Dollar, Euro, Yen bahkan Rupiah atau mata uang lainnya sesuai kebutuhan kita.

Saat ini hampir seluruh dunia sudah mengenal Bitcoin. Sehingga kita tidak perlu khawatir untuk bertransaksi menggunakan Bitcoin.

Beberapa Situs jual beli online juga sudah banyak yang support dengan pembayaran mata uang digital Bitcoin.

KESIMPULAN

Sebagai masyarakat internet kita sudah seharusnya mengenal berbagai macam mata uang Digital yang biasa digunakan para pebisnis online, yang salah satunya adalah Bitcoin.

Karena bagaimanapun kita sudah hidup di era digital, semuanya serba digital. Jika kita pandai memanfaatkan berbagai kesempatan digital ini, maka kita akan menjadi penguasa digital
Salam sukses kawan-kawan pebisnis online.

BACA ARTIKEL LAINNYA

Belum ada Komentar untuk "Apa Bitcoin itu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel