Cara mengetahui alamat email yang lupa di hp Android

Cara mengetahui alamat email yang lupa di hp Android
Lupa email di HP Android, Smartphone Android menjadi gadget yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia pada khususnya atau Dunia pada umumnya. Karena dengan hp android para penggunanya dapat melakukan berbagai hal mulai dari kegiatan bisnis, pendidikan, hingga pekerjaan pokok.

Dalam menggunakan smartphone android anda tidak akan lepas dari model verifikasi yang bernama email dan nomor telepon. Baik email maupun nomor telepon sama-sama memiliki fungsi yang sangat penting dalam penggunaan smartphone android.

Email bagi mayoritas masyarakat Indonesia masih menjadi sesuatu yang asing meskipun mereka telah lama mengoperasikan ponsel android yang notabene aktivasinya berbasiskan email. Karena bisa jadi saat baru membeli perangkat android tersebut telah disettingkan saat berada di toko ponsel sehingga nya sang pengguna tidak tahu menahu apa alamat email yang ada di Android.

Pentingkah mengetahui alamat email di HP android?

Iya sangat penting, karena hampir keseluruhan system / aplikasi yang anda gunakan di ponsel Android meminta verifikasi alamat email, misalnya seperti Aplikasi Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, Google Play-store hingga aplikasi pencarian Google Chrome dan Firefox.

Selain itu, salah satu media pengiriman pesan/data penting saat ini masih tetap menggunakan email. Sebegitu pentingnya alamat email sehingga anda harus tahu apa nama alamat email yang tersambung di ponsel android.

Untuk mengetahui email yang tersambung dengan smartphone android, antapedia.com akan memberikan langkah-langkah sederhana berikut ini.
  1. Masuk pada layar pintasan aplikasi di hp Android, 
  2. Cari dan klik Pintasan Google seperti pada gambar.
  3. Klik gambar amplop dengan tulisan Gmail
  4. Anda akan dibawa pada kotak email, lihat lingkaran pada sisi kanan atas kemudian klik lingkaran tersebut.
  5. Muncul layar pop up Google yang berisi daftar email yang sedang tersambung, atau jika smartphone anda hanya memiliki satu email maka hanya tampil 1 email.
  6. Silahkan dicatat atau screenshot email tersebut agar anda bisa dengan mudah memberitahukan alamat email saat ingin digunakan untuk mengirim pesan maupun keperluan lainnya.
Namun perlu diingat, anda hanya boleh memberitahukan alamat email-nya saja, sedangkan kata sandi atau passwordnya cukup anda sendiri yang tahu untuk menghindari penyalahgunaan data atau login yang dapat merugikan anda.

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA:

Belum ada Komentar untuk "Cara mengetahui alamat email yang lupa di hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel