-->

Tampilan baru blogger 2020, lebih responsif dan mudah digunakan pada perangkat seluler

Coba Blogger Baru 2020
Tampilan Blogger Baru 2020, Google dalam meningkatkan kualitas layanan terhadap blogger telah memastikan akan mengubah tampilan antar muka yang baru.

Tampilan baru telah disampaikan melalui notifikasi dari Google pada setiap dashboard blogger yang berbunyi “Pada akhir bulan Juni, antarmuka Blogger yang baru akan menjadi setelan default bagi semua pengguna. Antarmuka lama masih akan tersedia secara opsional. Sebaiknya coba antarmuka baru dengan mengklik “Coba Blogger Baru” di navigasi sebelah kiri. Harap ajukan masalah penting apa pun yang dialami”.

Tampilan baru blogger digadang-gadang bakal memberikan nuansa baru blogger yang segar, selain itu blogger baru akan lebih responsif di web dan lebih mudah digunakan pada perangkat seluler.
Bahkan dalam postingannya blogger.googleblog.com menyatakan bahwa dari Desain responsif Blogger yang baru membuat penggunanya akan mudah untuk mengelola blog Anda saat bepergian.
Pembaharuan blogger dikhususkan pada beberapa fitur dibawah ini:
  1. Statistik
  2. Komentar
  3. Posting
  4. Editor
  5. Membaca daftar
  6. Pengaturan
Pembaruan fitur blogger dimaksudkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi blogger. Adapun perubahan umum dari tampilan baru blogger dapat disimpulkan sebagai berikut:

1. Statistik

Halaman statistik telah didesain ulang dengan tujuan untuk membantu pengguna agar lebih fokus pada data-data penting dengan menyorot postingan terbaru blogger.

2. Komentar

Fitur halaman komentar diharapkan dapat membantu pengguna blogger dapat terhubung dengan pembaca dengan memanfaatkan area yang membutuhkan perhatian, misalnya moderasi komentar.

3. Posting

Postingan menjadi lebih mudah difilter sehingga hasil pencarian halaman akan lebih mudah

4. Editor

Perubahan baru dari update fitur blogger ini salah satunya penambahan fasilitas tabel dalam postingan, transliteasi dan pengalaman yang lebih baik dalam mengunggah gambar/video.

5. Membaca daftar

Bahkan jika Anda tidak membuat dari ponsel Anda, sekarang lebih mudah untuk membaca blog dari pembuat lain saat Anda sedang bepergian.

6. Pengaturan

Penyederhanaan halaman pengaturan sehingga memudahkan kontrol pengaturan dari satu tempat.
Fitur baru blogger ini akan diaktifkan secara default pada akhir Juni 2020. Selama 1 bulan para pengguna fitur baru blogger diberi kesempatan untuk beradaptasi dengan fitur blogger yang baru dengan tetap bisa mengakses blogger versi lama, Namun pada akhir juli fitur lama sudah tidak tersedia lagi. sehingga secara otomastis pengguna blogger harus mencoba fitur blogger yang baru.

Google menyarankan untuk segera mencoba tampilan blogger baru dan melaporkan segala sesuatu yang berkaitan dengan fitur baru tersebut jika terdapat kendala maupun pengalaman lain terkait tampilan antarmuka blogger yang baru tahun 2020.

BACA ARTIKEL LAINNYA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel