Cara menambah admin di blog

Selamat siang sahabat Antapedia, kali ini kita akan belajar tentang bagaimana cara menambah admin di blog kita.

Karena berbagai kesibukan, mungkin kita tidak akan mampu untuk mengelola blog sendirian, jadi agar blog tetap  bisa tetap terawat dan  memberikan informasi secara aktif maka kita perlu untuk menambahkan admin ataupun penulis pada blog kita.

Langkah-langkah atau Cara menambah admin di blog

Langsung saja mari kita simak pembahasannya di bawah ini:

Masuklah ke blog kita, cari dan klik menu Setelan, setelah itu kita bisa melihat menu Dasar, setelah kita memilih menu Dasar maka di samping kanan terdapat layar yang menampilkan isi menu Dasar.
Cara menambah admin di blog
Setelan Dasar

Disana kita akan mendapatkan submenu Izin, Penulis blog. klik Tambahkan Penulis, kita akan ditampilkan kotak aktif dibawahnya.
Cara menambah admin di blog
Undang Penulis

Silakan masukkan email menulis yang ingin kita tambahkan, setelah itu tekan tombol Undang Penulis.

Selanjutnya adalah meminta orang yang kita undang untuk menjadi admin / penulis tersebut membuka email, disana akan ada notifikasi undangan dari blog kita.

Seperti contoh di bawah ini langsung saja kita tekan tombol Accept Invitation, setelah itu akan ditampilkan halaman untuk masuk pada blog yang mengundang kita.
Cara menambah admin di blog
Menyetujui Undangan
Klik masuk kemudian pilih tombol Terima Undangan, sekarang orang yang telah di undang sudah bisa masuk pada blog kita, tapi itu hanya sebatas sebagai penulis dan tidak memiliki akses lebih kecuali membuat postingan dan sedikit pengaturan Setelah Dasar..
Cara menambah admin di blog
Terima Undangan
Lalu Bagaimana jika kita ingin menjadikannya sebagai admin?
 
Untuk menjadikannya sebagai Admin masuklah pada blog kita sama seperti langkah-langkah yang tadi, kemudian langsung menuju kepada Setelan > Dasar > Penulis Blog, disana sudah bertambah Penulis Baru yang telah kita undang tadi.

Kemudian kita tekan tulisan admin yang berada di sebelah kanan email penulis, di sana ada dua pilihan yaitu Admin dan Pengarang.
Cara menambah admin di blog
Menjadikan Admin
Jika kita ingin menjadikannya Admin maka Klik tombol Admin, sekarang orang yang kita jadikan penulis tadi sudah menjadi admin dan bisa melakukan pengaturan bagaimana pemilik blog yang asli.

Kalau kita ingin memilih pengarang sebagaimana pengaturan otomatis saat penambahan Penulis, maka kita tidak perlu melakukan perubahan status Penulis yang sudah kita undang tadi.

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa kita pelajari tentang cara menambah Admin di Blog. Jika masih ada yang kurang jelas maka bisa ditanyakan pada kolom komentar di bawah ini.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semuanya.

Baca Juga:



0 Response to "Cara menambah admin di blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close