-->

Cara membuat akun Snapchat

Cara mendaftar Snapchat, Snapchat adalah aplikasi menyenangkan yang memungkinkan Kita untuk mengirim foto dan video pada teman maupun orang-orang tersayang. Snaps ini dapat dilihat selama beberapa detik sebelum dihapus selamanya, Aplikasi Snapchat tersedia secara gratis untuk iPhone dan Android.

Cara pembuatan akun Snapchat ini cukup mudah sebagaimana pembuatan media sosial lainnya, mari Kita simak langkah-langkah pendaftarannya dibawah ini:
Cara membuat akun Snapchat
Mendaftar akun Snapchat
Langkah-langkah pendaftaran akun Snapchat

Pengaturan Account
  1. Mendownload aplikasi Snapchat, menuju App Store (untuk Apple) atau Google Play Store untuk Android dan unduh aplikasi Snapchat secara gratis. Karena Snapchat ini dirancang untuk Smartphone, mungkin Kita sedikit mengalami masalah jika mencoba untuk mendaftar menggunakan iPad atau tablet Android.
  2. Bukalah aplikasi Snapchat yang sudah diinstal dan tekan tombol "Sign Up" Masukkan rincian data Kita. Kita akan diminta memasukkan alamat email, ulang tahun, dan Kita diminta membuat kata sandi. kemudian Kita harus berusia tiga belas tahun atau lebih untuk membuat akun Snapchat
  3. Membuat nama pengguna / username. Pada halaman berikutnya, Kita akan diminta untuk membuat nama pengguna atau username. Ini adalah nama yang akan dilihat dan ditemukan teman-teman Kita di Snapchat dan nama itu yang akan terdaftar pada daftar kontak mereka. Nama pengguna harus unik, jadi kita masih harus memilih nama yang lain seandainya nama yang Kita buat sudah dipakai orang lain. Pilih username dengan hati-hati, karena username tidak dapat diubah seperti halnya pada akun BBM maupun Whatsapp. Jika Kita ingin mengubah username Kita kemudian, maka Kita perlu untuk membuat akun Snapchat baru.
  4. Memverifikasi nomor telepon Kita. Kita akan diminta untuk memasukkan nomor telepon agar akun Snapchat Kita dapat diverifikasi. Kita dapat melewatkan langkah ini jika Kita ingin melakukannya pada lain waktu.
  5. Membuktikan bahwa Kita bukan Robot yang kadang hanya memjadi akun spam yaitu dengan memilih gambar yang benar. Snapchat memiliki metode verifikasi untuk memastikan bahwa akun Snapchat tidak dibuat secara otomatis. Tekan gambar yang memiliki hantu di dalamnya. klik "Lanjut" setelah Kita memilih semua gambar benar.
  6. Menambahkan teman. Snapchat akan memindai daftar kontak teman Kita yang memiliki akun Snapchat. Untuk menambahkan mereka sebagai teman, cukup tekan pada orang dengan tanda Plus (+)  di sebelah kanan layar. Setelah mereka menerima permintaan pertemanan Kita, maka dengan segera Kita akan dapat bertukar gambar atau video. Kita dapat melewatkan ini dengan menekan "Tidak mengizinkan" atau “Not allow” setelah menekan "Lanjutkan". Jika Kita ingin menambahkan teman yang tidak ada di kontak telepon, Kita harus mencarinya secara manual. Kita bisa mencobanya dengan menekan ikon pencarian di layar bagian kanan atas "Tambahkan Teman" dan mencari username Snapchat mereka.
Menggunakan Snapchat
  • Ambil gambar yang mengungkapkan perasaan Kita dan silahkan diposting. Setelah mengatur account dan Kita telah menambahkan teman-teman Kita, Kita bisa mulai mengirim Snaps dengan segera. Untuk mengambil gambar, kita menuju pada layar utama Snapchat, caranya hampir sama dengan kamera ponsel Kita yaitu Tekan tombol untuk mengambil gambar, atau tahan untuk menggunakan video perekam secara singkat.
  • Mengedit foto. Setelah mengambil Snap, Kita dapat melakukan berbagai pengaturan. Kita dapat menambahkan keterangan foto dengan menekan satu kali pada layar. Ini akan memunculkan papan keyboard ponsel, kemudian Kita dapat menulis teks atau pesan. Kita dapat mengedit gambar dengan menekan ikon pensil di bagian atas kanan dari layar. Tombol ini menampilkan sebuah bar berwarna, Kita dapat menggeser naik atau turun untuk memilih warna dari pensil. Kita dapat mengubah filter atau menambahkan keterangan waktu, suhu atau kecepatan dengan menggeser ke kiri. 
  • Menetapkan batas waktu untuk Snap Kita. Secara normal, penerima akan dapat melihat Snap Kita selama tiga detik. Kita dapat mengubah ini dengan menekan tombol pengatur waktu di sudut kiri bawah. Menu akan muncul, Kita bisa memilih antara 1 sampai 10 detik.
  • Mengirim gambar atau menambahkannya pada story. Mengirim gambar dengan menekan ikon panah di kanan bawah layar. Ini akan membawa Kita ke daftar kontak. Kita dapat Memilih orang-orang yang ingin Kita kirimi snap yaitu dengan menekan nama pengguna mereka, Kemudian tekan tombol panah di kanan bawah layar untuk mengirim. Jika Kita menuju halaman "Snapchat", Kita dapat melihat status snap Kita, Apakah itu telah "Sent", "Delivered" atau "opened". Atau, Kita dapat menambahkan snap Kita pada "My Story", pilihannya ditampilkan di bagian atas daftar kontak. Hal ini memungkinkan semua orang yang berada pada daftar kontak Kita untuk melihat gambar atau video Kita sebanyak yang mereka suka selama periode 24 jam. Kita dapat menambahkan beberapa gambar atau video dengan cerita Kita pada waktu tertentu.
  • Tekan dan tahan wajah Kita di layar Snapchat untuk menggunakan lensa. Lensa adalah fitur terbaru yang ditambahkan pada Snapchat. Snapchat akan menggunakan pengenalan wajah untuk menghidupkan dan menambahkan efek pada Snap Kita. Lensa tidak bekerja pada banyak perangkat dengan versi lebih lama. Sebelum mengambil Snap Kita, tekan dan tahan wajah Kita dalam kamera. Pastikan seluruh wajah Kita terlihat. Setelah beberapa saat, Kita akan melihat gambar rangka muncul, dan pilihanakan muncul di bagian bawah layar. Jika fitur lensa tidak diaktifkan, perangkat Kita mungkin tidak akan kompatibel dengan perangkat tersebut. Geser ke kiri untuk melihat efek berbeda yang tersedia. Beberapa efek akan diberikan panduan, seperti "Buka mulut Kita" atau "Menaikkan alis Kita." Mengambil Snap atau tekan dan tahan tombol untuk merekam video. Kita akan dapat mengirimnya sebgaimana Kita mengirim Snap biasa.
  • Buka pesan. Untuk membuka Pesan Snapchat dari teman-teman Kita, menuju pada halaman "Snapchat". Tekan dan tahan username dari orang yang mengirimi Kita pesan untuk melihat gambar atau video mereka. Perlu diketahui bahwa setelah Kita mulai melihat pesan yang dikirim teman, timer akan mulai menghitung mundur dalam hitungan detik. Setelah timer menjadi nol, Kita tidak akan dapat melihat pesan snap. Satu-satunya cara dari masalah ini adalah dengan mengambil screenshot dari gambar sementara ketika masih ada pada layar Kita. Kemudian screenshot tersebut akan tersimpan di galeri Kita. Snapchat juga akan memberitahu pengirim bahwa Kita telah mengambil screenshot dari pesan mereka.
  • Blokir Teman. Jika Kita ingin memblokir seseorang dari daftar kontak Kita (ini dapat mencegah mereka untuk mengirim atau melihat story Kita), Kita dapat melakukannya dengan menggulir pada nama pengguna mereka di daftar kontak Snapchat. Ketuk nama mereka, kemudian klik pada ikon pengaturan yang muncul di sampingnya. menu akan muncul yang akan memberitahu Kita untuk memblokir atau menghapus orang itu. Jika Kita menghapus seseorang, mereka akan hilang dari daftar kontak Kita sepenuhnya. Jika Kita memblokir mereka, username mereka akan muncul pada daftar diblokir di bagian bawah daftar kontak. Untuk membuka blokir seseorang, hal yang perlu Kita lakukan adalah gulir ke bawah pada daftar diblokir, klik nama pengguna mereka, selanjutnya klik pada ikon pengaturan dan pilih "unblock". Nama mereka akan kembali pada posisi sebelumnya di daftar kontak Kita.
  • Mengubah pengaturan. Kita dapat mengubah beberapa pengaturan pada akun Kita dengan mengklik ikon roda gigi di bagian atas kanan dari halaman "Snapchat" atau pesan. Di sini, Kita akan diberikan pilihan untuk mengubah nomor telepon atau alamat email dan mengaktifkan pemberitahuan atau menonaktifkannya. Kita juga dapat memilih siapa saja yang dapat menerima snap dan siapa yang dapat melihat Story Kita, apakah setiap orang yang menggunakan layanan Snapchat, atau hanya orang-orang yang berada pada daftar kontak Kita.

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat akun Snapchat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel