4 Bahan Sederhana yang Efektif Membersihkan Layar Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru Lagi

antapedia.com - Smartphone yang terlalu lama digunakan tentunya tidak lagi mulus seperti pertama kali beli, khususnya pada bagian layar.

Meskipun sudah dilapisi antigores, layar smartphone pasti mengalami baret ketika ditaruh di dalam tas ataupun dikantongi. Hal ini memang sudah wajar terjadi, dan tidak perlu dirisaukan.
Membersihkan Layar Smartphone
Namun tahukah kamu, ternyata ada cara supaya smartphone terlihat seperti baru lagi dengan sangat mudah. Cukup memakai bahan-bahan di sekitar, kita sudah bisa merawat smartphone agar terlihat selalu kinclong. Bagaimana caranya?. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Karet penghapus pensil

Siapa sangka, ternyata penghapus pensil dapat digunakan untuk membersihkan peralatan elektronik?. Selain itu, karet penghapus juga bisa digunakan untuk menghilangkan baret-baret di layar smartphone.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menggosokkan karet penghapus di goresan-goresan yang ada di layar smartphone. Secara bertahap, goresan ini akan memudar bahkan hilang.

2. Pasta gigi

Pasta gigi tidak hanya bisa digunakan untuk menyikat gigi saja, namun juga mampu menghilangkan goresan di layar smartphone. Caranya, siapkan kain halus dan olesi dengan pasta gigi secukupnya. Selanjutnya, gosokkan pada layar smartphone secara perlahan dan merata.

Usapkan dengan gerakan melingkar sampai baret-baret atau goresan di layar luntur. Apabila goresan halus telah memudar, silahkan pakailap basah untuk membersihkan bekas pasta gigi tadi.

3. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih adalah salah satu bahan terbaik untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone, yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Caranya, kamu tinggal mengusapkan minyak kayu putih pada layar smartphone sebanyak 1-3 tetes. Apabila goresan tersebut sudah  mulai memudar, maka kamu dapat membersihkan menggunakan tisu.

4. Bedak Tabur Bayi dan Baking Soda

Kamu dapat menghilangkan bekas goresan di layar smartphone menggunakan baking soda. Caranya dengan mengkombinasikan air dan baking soda, komposisinya yaitu 2:1 untuk baking soda.

Selanjutnya, silahkan oleskan bahan tersebut di layar smartphone dan gosokkan sampai goresan menghilang. Kemudian kamu dapat mengelapnya menggunakan kain kering.

Selain itu, alternatif lain yang bisa kamu gunakan adalah bedak bayi. Silahkan campurkan air dengan bedak, sampai menghasilkan pasta kental. Kemudian, gunakan kain ini untuk mengusapkan pasta dari bedak ini ke layar smartphone.

Sesudah pasta bedak diusapkan ke layar, dan goresan menghilang. Silahkan pakai kain lembut untuk membersihkan sisa pasta bedak.

Bagaimana, sangat mudah bukan?.

Baca Juga:



0 Response to "4 Bahan Sederhana yang Efektif Membersihkan Layar Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru Lagi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close