-->

Hasil PTK dapat disebarluaskan dalam seminar dan jurnal ilmiah. Manakah yang paling efektif menjangkau audiens/sasaran yang luas? Berikan alasan Anda

Hasil PTK dapat disebarluaskan dalam seminar dan jurnal ilmiah. Dari 2 cara diseminasi tersebut, manakah yang paling efektif menjangkau audiens/sasaran yang luas? Berikan alasan Anda.

Hasil PTK dapat disebarluaskan dalam seminar dan jurnal ilmiah. Manakah yang paling efektif menjangkau audiens/sasaran yang luas? Berikan alasan Anda

Seminar dan Jurnal Ilmiah merupakan dua cara diseminasi yang dapat digunakan dalam menyebarluaskan hasil PTK, tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Metode seminar misalnya dapat digunakan dalam menyebarluaskan hasil PTK kepada secara tertarget kepada orang yang membutuhkan karena orang yang mengikuti seminar tentunya adalah mereka yang terkait dengan keilmuan PTK baik ahlinya maupun orang yang memiliki minat terhadap PTK, namun seminar hanya dapat diikuti secara terbatas dan membutuhkan penyesuaian waktu jika akan dilaksanakan dengan target yang luas.

Sedangkan penyebarluasan PTK menggunakan model jurnal ilmiah akan memiliki target yang lebih global serta praktis karena dapat diakses dan dipelajari secara online oleh orang yang membutuhkan informasinya tanpa terkendala tempat dan waktu, atau dapat dipelajari kapan saja dan dimana saja disesuaikan dengan waktu luang dari pembacanya.

Lalu cara yang manakah yang paling efektif dalam menjangkau audiens? apakah dengan cara seminar atau jurnal ilmiah?

Menurut kami pribadi, cara diseminasi menggunakan jurnal ilmiah saat ini akan lebih tepat dan efisien karena saat ini informasi sudah dapat dikonsumsi secara modern menggunakan fasilitas internet.

Sumber: Materi diskusi Mata Kuliah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sesi 7 UT Umi Arofah

Belum ada Komentar untuk "Hasil PTK dapat disebarluaskan dalam seminar dan jurnal ilmiah. Manakah yang paling efektif menjangkau audiens/sasaran yang luas? Berikan alasan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel