-->

Tanpa PTK, Guru tidak mungkin melakukan perbaikan kegiatan pembelajarannya, Berikan pendapat Anda tentang pernyataan tersebut!

Tanpa PTK, guru tidak mungkin melakukan perbaikan kegiatan pembelajarannya, berikan pendapat Anda tentang pernyataan tersebut.
Tanpa PTK,  Guru tidak mungkin melakukan perbaikan kegiatan pembelajarannya, Berikan pendapat Anda tentang pernyataan tersebut!
PTK sebagaimana tujuannya adalah sebagai temuan daripada kekurangan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru sehingga kedepannya dapat dilakukan perbaikan pengajaran, tujuan perbaikan pelajaran ini dapat terlaksana jika sebelumnya sudah ditemukan masalah yang terjadi dikelas melalui analisis penelitian oleh guru yang bekerjasama dengan teman sejawat maupun dosen/perguruan tinggi yang membidangi.

Tujuan perbaikan yang diawali oleh deskripsi temuan harus dilalui dengan berbagai proses dalam penelitian tindakan kelas dari menganalisis masalah, mengembangkan alternatif tindakan, cara pengumpulan data, hingga penyusunan rencana perbaikan akan memudahkan guru dalam merancang perbaikan dalam pembelajaran kelas, sehingga nantinya semangat siswa dalam belajar dapat meningkat dan tentunya diiringi dengan prestasi yang diraih oleh siswa.

Tanpa PTK tentunya guru tidak dapat meningkatkan profesionalitasnya sebagai pendidik dan membuat inovasi pembelajaran yang memaksimalkan potensi siswa, serta tidak akan dapat mengidentifikasi masalah dan melakukan perbaikan pembelajaran.

Sumber: Materi diskusi Mata Kuliah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sesi 8 UT Umi Arofah

Belum ada Komentar untuk "Tanpa PTK, Guru tidak mungkin melakukan perbaikan kegiatan pembelajarannya, Berikan pendapat Anda tentang pernyataan tersebut!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel