-->

Berikan pendapat Anda, mengapa kita sebagai peneliti dalam PTK harus mampu menganalisis dan menginterpretasi data hasil PTK?

Berikan pendapat Anda, mengapa kita sebagai peneliti dalam PTK, harus mampu menganalisis dan menginterpretasi data hasil PTK?
Berikan pendapat Anda, mengapa kita sebagai peneliti dalam PTK harus mampu menganalisis dan menginterpretasi data hasil PTK?
Data hasil PTK merupakan data hasil pengamatan kita sebagai guru saat melakukan penelitian PTK.

Kita selain dapat melakukan penelitian, juga wajib untuk dapat menyajikan data hasil ptk, kemudian menafsirkan data hasil pengamatan yang dilakukan terhadap siswa, nantinya data tersebut menjadi panduan bagi guru dalam melakukan perbaikan terhadap kebutuhan belajar dari masing-masing siswa.

Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh guru ptk, maka akan diketahui kelemahan masing-masing siswa sehingga nantinya dapat dilakukan perbaikan terhadap kekurangan siswa tersebut dalam menyerap pembelajaran kelas, kemudian hasil serapan pembelajaran berikutnya akan lebih baik dari pada sebelumnya.

Sumber: Materi diskusi Mata Kuliah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) 

Belum ada Komentar untuk "Berikan pendapat Anda, mengapa kita sebagai peneliti dalam PTK harus mampu menganalisis dan menginterpretasi data hasil PTK?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel