-->

Bagaimana Konsep Integrasi Antara Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni?

Konsep integrasi antara ilmu pengetahuan, Teknologi dan seni. Ilmu pengetahuan merupakan fitrah yang diberikan oleh Allah kepada manusia sebagai pendamping dalam menjalani kehidupan sehingga manusia bisa membedakan hal yang dianggap baik dalam kehidupan manusia maupun tidak.
Bagaimana Konsep Integrasi Antara Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni?
Teknologi sebagai pendukung kehidupan manusia yang bisa membuat setiap pekerjaan atau aktivitas manusia menjadi lebih praktis dan cepat.

Sedangkan Seni merupakan sebuah ungkapan jiwa yang diterjemahkan kedalam bentuk karya, hal ini tidak lepas dari fitrah manusia yang diberi akal oleh Allah SWT, dengan akal tersebut akan tercipta berbagai bentuk karya yang dapat memperindah setiap hal yang ada di dalam kehidupan manusia.

Ketiga hal diatas (Ilmu pengetahuan, Teknologi dan Seni) senantiasa berjalan selaras dan harus seimbang namun tetap dalam tataran dikuasai oleh akal sehingga setiap bentuk teknologi yang berasal dari ilmu pengetahuan bisa tetap sesuai dengan aturan-aturan yang ditentukan oleh Agama dan nilai-nilai ketuhanan.

Sumber: Tugas Diskusi Mata Kuliyah PAI UT (UMI AROFAH) 
Referensi: Modul 6 MKDU4221

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close