-->

Menghilangkan Noda Daki di Kerah Baju menggunakan Asam Sitrat dan Sabun Cuci

Cara Menghilangkan noda daki di kerah baju, Noda daki yang melekat di bagian kerah baju disebabkan oleh kotoran yang sebelumnya menempel pada kulit leher kemudian berpindah baju kerah baju. jika anda sadar bahwa baju tersebut telah kotor dan langsung mencucinya maka noda bekas daki akan segera hilang.
Menghilangkan Noda Daki di Kerah Baju menggunakan Asam Sitrat dan Sabun Cuci

Namun jika baju yang terkena daki dari kulit berminyak dan tidak langsung dicuci, maka alamat kerah baju akan muncul noda bintik hitam, jika sudah parah akan menghitam di seputaran kerah baju. ini bisa mengganggu penampilan anda jika mengenakan kerah baju yang ada noda dakinya, apalagi akan bepergian ke tempat-tempat umum.

Alternatifnya, Anda bisa membeli lagi baju yang baru atau membersihkan daki tersebut dengan bahan penghilang daki seperti yang akan dibahas oleh antapedia pada artikel kali ini.

Khususnya untuk anda para bunda yang biasa berkegiatan mencuci baju keluarga setiap hari harus tahu cara menghilangkan noda ini, sehingga hasil baju yang telah dicuci tetap bersih dan seperti baru lagi.

MENGHILANGKAN NODA DAKI DI KERAH BAJU

Untuk baju berwarna putih, anda tinggal menggunakan cairan pemutih baju sejenis bayclin, masalah langsung beres, namun jika warna baju selain putih maka anda tidak bisa menggunakan pemutih karena baju akan bulak atau berubah sebagian warnanya dan tidak merata, hal ini malah merusak warna baju.

Namun, yang sedang mengalami masalah noda daki di kerah baju, saat ini anda sudah membaca artikel yang tepat, berikut ini cara menghilangkannya:

✔ BAHAN-BAHAN
  1. Siapkan bahan Asam Sitrat, anda dapat membelinya ditoko terdekat, nama bahan ini kadang tidak sama di setiap daerah, namun tepatnya ialah citrid acid, sitrun, atau ada yang menyebutnya sebagai garam asam dan bahkan didaerah saya dikenal dengan karang asem.
  2. Detergen atau sabun cuci
  3. Air.
✔ CARA PENGGUNAAN
  1. Asam Sitrat dicampur dengan detergen atau sabun cuci secukupnya saja sesuai kebutuhan menghilangkan daki atau noda di baju.
  2. Rendam baju selama beberapa saat, atau sekitaran 30 menit 
  3. Kucek atau sikat bagian baju yang terkena noda.
  4. Bilas hingga bersih.
Cara diatas sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan daki di kerah baju, namun berlaku juga untuk bermacam-macam noda yang menempel pada baju dan tidak bisa dihilangkan menggunakan sabun cuci biasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel