-->

Membuat Judul Artikel Blog dan Video Youtube dengan Google Sugesti agar Mudah ditemukan di Mesin Pencarian

Membuat Judul Artikel dan Video Youtube dengan Google Sugesti ini sangat jarang digunakan oleh para blogger maupun youtuber, sehingga kebanyakan artikel blog maupun video youtube meskipun isinya sudah dianggap berkualitas tapi tetap saja sepi pengunjung. bisa jadi karena judulnya tidak sesuai dengan kebutuhan para calon pengunjungnya.

Kenapa judul yang jadi masalahnya? iya, karena judul adalah gambaran awal yang dapat membuat orang tertarik untuk melihat isi artikel atau video yang dimiliki oleh judul tersebut. jangan lupa pula, judul artikel adalah kalimat pendek yang mewakili keseluruhan isi artikel. itu pentingnya judul. 

Blog atau youtube yang sepi pengunjung ini tentu akan berpengaruh pada emosional pemiliknya, karena dapat menyebabkan hilangnya semangat sehingga berhenti mengelola blog maupun youtube.

Jika anda memiliki masalah blog atau youtube sepi pengunjung, antapedia punya solusinya, yaitu anda harus membuat judul menggunakan bantuan Google Suggest atau penyaranan google. 

Dengan membuat judul menggunakan google sugesti ini maka setiap judul yang disematkan pada artikel atau video youtube akan lebih terarah, dan cara ini tidak melanggar aturan SEO dan malah optimasi judul tersebut akan bertambah baik.

Saya menulis tentang judul artikel blog dan youtube ini menjadi satu pembahasan karena memang hampir tidak ada perbedaan tentang optimasi judul dari keduanya di mata mesin pencarian.

Baiklah, mari kita perdalam pembahasan tentang Google Suggest ini serta dampak besarnya terhadap kunjungan blog atau video youtube.

CARA MENGGUNAKAN GOOGLE SUGESTI UNTUK MEMBUAT JUDUL ARTIKEL ATAU VIDEO YOUTUBE

Membuat judul menggunakan Google Sugesti ini sangatlah mudah, anda tidak perlu menyiapkan aplikasi atau pendukung lainnya, berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Buka Browser Google Chrome, Firefox dll. ketikkan www.google.com
  2. Anda akan dibawa pada halaman pencarian google, isikan kata kunci yang akan dijadikan judul blog atau judul video youtube.
  3. Google akan menyarankan kalimat yang berkaitan dengan kata kunci yang diketikkan tadi, contohnnya saya mencoba mengetikkan "membuat judul video", kemudian google menyarahkan berbagai kalimat yang berkaitan dengan kata kunci yaitu: membuat judul video youtubecara membuat judul video youtube agar mudah ditemukancara membuat judul video di adobe premierecara membuat judul video di movie makercara membuat judul video di kinemaster. seperti gambar dibawah ini.
    Cara Membuat Judul Artikel Blog dan Video Youtube dengan Google Sugesti agar Mudah ditemukan di Mesin Pencarian
  4. Silahkan pilih kalimat berisi kata kunci tersebut, dan jadikan sebagai judul yang relevan dengan kerangka artikel yang ingin dibuat.
KELEBIHAN MENGGUNAKAN GOOGLE SUGESTI

Judul artikel atau video youtube yang dibuat menggunakan penyaranan google akan memberikan kelebihan dibandingkan dengan membuat judul hanya dengan kemauan sendiri.

Judul yang didapat dari google sugesti akan mempertemukan yang mencari info berdasarkan penyaranan google dengan artikel yang memiliki judul sama dengan saran google tersebut.

Kecenderungan orang mengikuti saran google dikarenakan pencarian akan lebih praktis dan cepat, karena dengan mengklik kalimat yang disarankan oleh google, mereka akan memperoleh informasi yang relevan dan berkaitan dengan info yang dibutuhkan oleh pengunjung. 

Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh anda yang ingin membuat judul artikel maupun video youtube, dan judul tersebut berpotensi diklik oleh pengunjung karena sudah tersaji di mesin pencarian khususnya halaman pertama google, daripada judul asal-asalan yang meskipun masuk di pencarian google namun di halaman yang kesekian.

Perpaduan penyaranan google dan judul yang dimiliki oleh artikel atau video youtube ini akan menjadi peluang jitu agar blog atau youtube bisa ramai oleh pengunjung.

Demikianlah cara membuat judul artikel atau video youtube dengan menggunakan kalimat penyaranan dari google. semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close