-->

Contoh Instrumen Pemantauan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Contoh Instrumen Pemantauan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Contoh Instrumen Pemantauan Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan instrumen umum sekolah untuk mengetahui daya tampung kelas, jumlah rombongan, rasio, jumlah peserta didik, dan sebagainya. 

Adapun contoh pemantauan penerimaan siswa baru yang terdapat didalam instrumen ini antara lain:
  1. Jumlah Peserta Didik Yang Tidak Naik
  2. Jumlah Peserta Didik Yang Diterima (Daya Tampung)
  3. Jumlah Peserta Didik Yang Terdaftar Tiga Tahun Terakhir
  4. Jumlah Peserta Didik Yang Diterima Jalur Prestasi
  5. Jumlah Peserta Didik Yang Diterima Tahap I Jalur Umum
  6. Jumlah Peserta Didik Yang Diterima Tahap I Jalur Lokal
  7. Pengesahan Peserta Didik Tahap II
  8. Masalah dan Tindak Lanjut
Salah satu indikator sekolah/madrasah yang maju dilihat dari lengkapnya pengarsipan administrasi yang berkaitan dengan dengan sekolah tersebut, baik administrasi guru, kepegawaian, siswa, sarana prasarana hingga hingga administrasi sekolah yang berkaitan dengan masyarakat.Petugas Pelaksana administrasi sekolah perlu memiliki format-format administrasi secara lengkap atau setidaknya memiliki contoh dasar dari format administrasi sekolah. Sehingga saat administrasi tersebut dibutuhkan, petugas dapat langsung menyiapkannya dengan cepat sesuai kebutuhan.

Melalui web blog antapedia.com kami telah mengumpulkan contoh format macam-macam administrasi sekolah yang dapat membantu para petugas administrasi sekolah dalam menyiapkan kelengkapan administrasi sesuai dengan kebutuhan yang bersumber dari dokumen Panduan Kerja Administrasi Sekolah, Direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan Kementerian pendidikan dan kebudayaan Tahun 2017.

Di bawah ini adalah salah satu kelengkapan administrasi bagian Pelaksana Urusan Administrasi Kesiswaan berupa Contoh Instrumen Pemantauan Penerimaan Peserta Didik Baru yang dapat di download secara langsung dengan mudah melalui penyimpanan google drive.
Contoh format administrasi ini kami bagikan secara gratis dengan harapan dapat bermanfaat bagi petugas administrasi sekolah/madrasah di tiap-tiap daerah di Indonesia.

ADMINISTRASI KESISWAAN LAINNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel