Verifikasi Rekening bank pembayaran Google Adsense dengan mudah

Verifikasi Rekening bank pembayaran Google Adsense dengan mudah
Verifikasi Rekening Bank ke Google Adsense
Verifikasi Bank pembayaran Google Adsense, Para publisher google adsense pasti pernah mengalami yang namanya verifikasi Rekening Bank ke Google Adsense. Hal ini merupakan proses yang harus dilaksanakan sebelum publisher menerima pembayaran / gajian dari menayangkan iklan Google Adsense, baik anda sebagai Blogger maupun Youtuber. Kedua model publisher ini (Blogger/Youtuber) memiliki proses verifikasi bank pembayaran yang sama.

Model verifikasi rekening bank yang akan digunakan untuk pembayaran dari google Adsense ini merupakan proses kesekian kali yang memerlukan kesabaran, setelah sebelumnya anda diharuskan verifikasi alamat dengan menunggu surat yang berisi kode dari Google Adsense, maka setelah itu harus melakukan verifikasi rekening bank.

Verifikasi rekening bank ke google adsense ini bersifat wajib karena Google akan membuktikan bahwa rekening yang didaftarkan adalah benar-benar rekening aktif dan namanya sesuai pemilik akun Google Adsense, dan tahapan-tahapan verifikasi yang cukup ketat dari google adsense ini sekaligus sebagai bahwa kita adalah publisher yang benar-benar serius menjalin kerjasama dengan Google Adsense.

Lewat rekening bank inilah Google Adsense akan mengirim pembayaran. Dan pengalaman kali ini kami akan membagikan cara verifikasi rekening bank untuk menerima pembayaran google adsense. Dibawah ini beberapa langkah mudah yang bisa anda ketahui tentang verifikasi pembayaran rekening bank ke google adsense.

  1. Tambahkan Metode Pembayaran.
    Verifikasi Rekening bank pembayaran Google Adsense dengan mudah
    Login pada akun adsense dan cari menu pembayaran, klik Tambahkan metode pembayaran, isikan Nama yang sesuai dengan rekening bank, isi Nama Bank, kemudian isikan pula Nomor Rekening Bank, jika sudah selesai diisi dengan benar, pilih Simpan.
  2. Muncul halaman pemberitahuan Verifikasikan Rekening Bank Anda.
    Verifikasi Rekening bank pembayaran Google Adsense dengan mudah
    anda akan mendapatkan 2 pemberitahuan dari google yang berbunyi: 1. Google akan menyetorkan kurang dari Rp. 1.000,00 ke rekening bank anda dalam waktu 3 hingga 5 hari kerja berikutnya, 2. Buka Halaman Metode Pembayaran dan masukkan jumlah setoran dengan tepat.
  3. Print Rekening Bank untuk mengetahui kode yang dikirim oleh Google Adsense, nominalnya dibawah Rp. 1.000, waktu itu saya mendapatkan transfer dari Google terhitung 3 hari setelah permintaan verifikasi metode pembayaran, saya meminta verifikasi pada hari sabtu, kemudian hari seninnya sudah masuk transfer dari Google yang berisi nominal Rp. 378, sehingga saya memasukkan besaran tersebut sebagai kode verifikasi pembayaran dari google Adsense.
  4. Setelah kode didapatkan, segera isikan kode tersebut pada form Verifikasi Setoran dari Google.
    Verifikasi Rekening bank pembayaran Google Adsense dengan mudah
    pada menu pilih jumlah ada panah kebawah silahkan scroll untuk mencari nominal sesuai dengan kiriman google, seperti contoh pengalaman saya isian kodenya 378, pada menu scroll saya tinggal klik nominal tersebut, jadi tidak perlu mengetiknya secara manual. Selanjutnya klik tombol Verifikasi
  5. Rekening Bank anda sudah diverifikasi, dan selesai
    Verifikasi Rekening bank pembayaran Google Adsense dengan mudah

Verifikasi sudah selesai dan metode pembayaran yang anda gunakan sudah aktif tinggal menunggu ambang pembayaran anda cukup untuk mendapatkan gajian dari google, secara default pembayaran bisa diatur minimal Rp. 1.300.000,- maksimal bisa disesuaikan dengan keinginan.

Bagi publisher pemula seperti saya mungkin bisa disetting Rp. 1.300.000, nantinya secara otomatis anda akan menerima pembayaran sebesar itu dari google adsense setiap bulannya, dengan catatan saldo Adsense anda sudah cukup untuk dicairkan.

Catatan:

Bank yang saya gunakan adalah Bank BNI, namun ketika dicari nama BNI pada daftar bank tidak ada, dan ternyata pada daftar bank nama BNI tidak disingkat tapi menjadi Bank Negara Indonesia, barangkali anda ada yang bingung dengan nama banknya tidak ada, maka bisa mencoba nama panjang dari bank tersebut.

Demikian pengalaman saya saat verifikasi rekening pembayaran bank di Google Adsense, semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Jika ada yang kurang jelas bisa bertanya lewat komentar dibawah ya, atau lebih mudahnya melalui media Whatsapp pada no telp yang tertera pada akhir website ini.

Belum ada Komentar untuk "Verifikasi Rekening bank pembayaran Google Adsense dengan mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel