Tips Menjadi Orang Tua yang Baik yang Sehat Jasmani dan Rohani

Tips Menjadi Orang Tua yang Baik yang Sehat Jasmani dan Rohani
Tips Menjadi Orang Tua yang Baik yang Sehat Jasmani dan Rohani, Orang tua yang baik adalah orang tua yang sehat fisik dan jiwanya, dengan ini perkembangan anak juga akan berjalan ke arah yang baik. Orangtua seringkali merasa tertekan atau stres, saat ada banyak hal yang harus ia kerjakan dalam waktu bersamaan. Hal ini bisa memicu emosi, yang akhirnya membuat orangtua membentak anak tanpa sengaja.

Menjadi orangtua seringkali harus berhadapan dengan rasa bersalah ketika sesuatu yang buruk menimpa anak kita. Rasa bersalah bisa meningkatkan stres dan membuat orangtua susah untuk bahagia.
Karena itu, hilangkan kosakata ‘seharusnya’ dari kamus Anda. ‘Seharusnya aku tidak melakukan itu, seharusnya aku melakukan lebih…’

Kalimat-kalimat tersebut akan menumpuk rasa bersalah Anda, sehingga membuatmu sulit menjadi orangtua bahagia. Sebaliknya, perbanyak kosakata positif yang mendorong semangat untuk menjadi orangtua yang lebih baik. Tetaplah bersyukur meski anak tengah menguji kesabaran Anda sebagai orangtua. Beberapa studi menunjukkan bahwa kebiasaan bersyukur adalah kunci dari kebahagiaan. Syukurilah setiap hal kecil yang Anda miliki agar selalu bisa berpikir positif.

Contohnya, bersyukur karena anak anda berkembang dengan baik dan aktif. Hal-hal kecil yang ia lakukan dengan baik adalah buah dari usaha anda selama ini.

Kadang, Ayah atau Bunda memiliki kegiatan tambahan selain bekerja. Seperti berpartisipasi sebagai pengurus komplek perumahan, menjadi relawan di gerakan social atau komunitas yang sedang anda ikuti . Kegiatan-kegiatan tersebut bisa menambah tekanan dan tingkat stres yang dialami.

Oleh karena itu, buatlah skala prioritas, mana kegiatan yang paling penting bagi Anda. Jangan sampai terlalu banyak kegiatan malah membuat waktu Anda untuk keluarga. Jangan sampai anak anda dikorbankan untuk hal-hal yang bukan merupakan prioritas utama anda.

Luangkanlah sedikit waktu untuk memperhatikan proses tumbuh kembang anak Anda. Mulai dari memberikan perlindungan sejak ia masih bayi seperti menggunakan produk sabun mandi cair bayi yang aman untuk kulitnya, sampai mempersiapkan keuangan untuk masa depan anak Anda.

Untuk mempersiapkan keuangan, Anda bisa memulainya dengan memperhitungkan harga perlengkapan anak mulai sejak masih bayi hingga dewasa, mulai dari harga produk Sleek Baby hingga biaya pendidikannya hingga besar nanti. Sehingga, Anda bisa memberikan perhatian terbaik kepada anak dan anak Anda pun dapat menjalani proses tumbuh kembang yang optimal.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menjadi Orang Tua yang Baik yang Sehat Jasmani dan Rohani"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel