-->

Cara Transfer domain dari exabytes ke idwebhost

Cara  Transfer domain dari exabytes ke idwebhost, dalam mengelola blog seringkali kita membeli domain dari berbagai penyedia layanan, misalnya seperti yang saya alami saat ini, beberapa domain yang saya miliki berada pada penyedia yang berbeda. yang satu saya menyewa dari idwebhost, sedangkan domain lainnya saya dapatkan di penyedia layanan Exabytes.

dengan berbagai alasan akhirnya saya memutuskan untuk menempatkan beberapa domain tersebut dalam 1 layanan saja, seperti contoh kasusnya saat ini yaitu ingin memindahkan domain dari Exabytes ke Idwebhost. bagaimana caranya? mudah saja, mari kita simak cara mudahnya dibawah ini.

Cara Memindahkan domain dari Exabytes ke Idwebhost
  1. Masuk ke akun Idwebhost, atau jika belum memiliki akunnya bisa membuatnya di IDwebhost.
  2. untuk lebih cepatnya, pada kolom pencarian langsung masukkan nama domain yang ingin ditransfer, klik Cari
    Cara cepat Transfer domain dari exabytes ke idwebhost
  3. Jika domain yang kita masukkan sudah benar maka akan ditampilkan halaman dengan keterangan domain tersebut, klik pilihan transfer domain.
    Cara Transfer domain dari exabytes ke idwebhost
  4. Berikutnya adalah mengisi halaman data diri, pilih Dengan Hosting jika transfer domainnya dengan hosting, atau Domain Saja. dan centang kotak amankan domain jika data diri ingin disembunyikan dari info domain kita. isilah Kode Epp / Auth Code (Kode Epp ada di akun Exabytes, cara mengambil kodenya ada di point 5), kemudian pilih metode pembayaran yang kita inginkan.
    Cara Transfer domain dari exabytes ke idwebhost
  5. Berikutnya masuk ke akun Exabytes, di halaman Clien Area klik menu domain - Domain Saya klik tanda tang - Pilih Dapatkan EPP Code, setelah itu akan keluar kode EPP, silahkan dicopy dan pastekan ke isian Kode Epp di halaman IDwebhost seperti pada poin 4 diatas.
    Cara Transfer domain dari exabytes ke idwebhost
  6. Masih dihalaman IDwebhost centang ketentuan layanan - Checkout
  7. Halaman Pembayaran, silahkan transfer biaya yang dibebankan dengan mengikuti petunjuk pembayaran sesuai form seperti dibawah ini.
    Cara Transfer domain dari exabytes ke idwebhost

    8. Selesai, kita tinggal menunggu domain diaktifkan dipenyedia layanan IDwebhost.
Demikianlah cara melakukan transfer domain dari Exabytes ke IDwebhost, untuk pemindahan dari penyedia lain kurang lebih caranya tidak jauh dari cara diatas. yang paling penting adalah mengetahui kode EPP dari domain yang ingin dipindahkan. cara transfer domain ini juga sangat berguna bagi kawan yang memiliki domain dari penyedia luar negeri dan kesulitan untuk melakukan pembayarannya, tinggal memindahkan domainnya ke Indonesia dan mengikuti metode pembayarannya menggunakan bank lokal dalam negeri.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer domain dari exabytes ke idwebhost"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel