Cara Research Keyword artikel agar penghasilan blog meningkat

Cara Research Keyword memang bukan sesuatu yang mudah karena Mencari Keyword yang tepat dan disukai oleh Mesin Pencarian memang membutuhkan latihan dan konsentrasi yang luar biasa. 

Tapi itu dulu dan terkadang pemula merasa bahwa kegiatan Research Keyword ini tidak begitu penting, padahal Kata Kunci dalam menulis artikel sangat menentukan tentang bobot sebuah artikel, karena dengan Kata Kunci dapat menjaga artikel kita untuk tetap fokus pada Keyword yang ingin dibahas.

Misalkan pada artikel ini penulis menggunakan keyword Cara Research Keyword, maka isi artikel ini akan fokus pada materi menemukan kata kunci yang tepat agar disukai oleh Mesin Pencarian, dan keuntungannya kita akan mendapatkan posisi halaman pertama dalam Mesin Pencarian, baik itu melalui Google, Bing, Yandex dll.

Ada seorang teman yang bertanya, “apa sih manfaatnya menempati halaman pertama mesin pencarian kalau artikelnya jarang dicari orang?”

Saya Jawab “ Halaman Pertama Mesin Pencarian berpotensi untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak dari pada artikel yang menempati halaman kedua, ketiga dan seterusnya”.

Tapi sekarang masalahnya apakah halaman pertama mesti mendapatkan banyak pengunjung? Tidak. Karena kalau hanya ingin menempati halaman pertama itu cukup mudah tanpa Research Keyword pun bisa, caranya cukup buat judul artikel yang panjang dan tulis artikel sesuai dengan ide kita, meskipun nantinya secara tidak langsung kita otomatis meletakkan kata kunci pada artikel kita.

Bagaimana jika artikel ingin berada dihalaman pertama, banyak pengunjung, dan Harga iklan Mahal?

Nah, ini akan kita bahas saat ini, fokusnya adalah dengan cara Reasearch Keyword dalam menulis artikel, jadi tidak serta merta menulis secara asal-asalan.

Bagi blogger personal yang memiliki hoby menulis saja dan tidak perduli dengan Jumlah pengunjung dan potensi penghasilan dari blog, maka research keyword bisa dikesampingkan, namun bagi para publisher atau mencari penghasilan dari Blog, maka research keyword sangatlah penting.

Karena memang banyak keyword yang bisa kita bidik namun harganya sangat murah, bahkan tidak memiliki harga iklan, tentu hal ini akan berpengaruh terhadap penghasilan kita, karena setelah penulis amati dan pelajari bahwa selain untuk membidik posisi halaman pertama yang direkomendasikan kepada pengunjung, ternyata fungsi keyword ini juga otomatis menjadi pemanggil iklan, Percaya?

Oke, coba amati pada beberapa blog, biasaya saat kita membuka artikelnya tidak terdapat iklan disana alias blank meskipun secara garis besar dia menjadi penayang iklan, ini bisa jadi karena memang keyword yang digunakan tidak sesuai dengan target pengiklan. Bukankah pengiklan melalui Google Adwords mengiklankan sesuatu berdasarkan Kata kunci juga.

Pengiklan juga melakukan Reasearch Keyword untuk mengetahui potensi banyaknya pengunjung sebelum memutuskan dalam mengiklankan barangnya,  sebab jika Keyword yang tidak diminati pengunjung, mana bisa barang pengiklannya laku? Sama seperti toko yang sepi, potensi penghasilannya juga sedikit. 

Jadi akhirnya dapat disimpulkan  bahwa antara pengiklan dan penayang iklan harus menggunakan Cara Research Keyword untuk sama-sama mendapatkan penghasilan.

Bagi Penayang Iklan sangat perlu melakukan reseach keyword dan mengetahui prakiraan nilai harga iklan yang akan tayang dengan jenis keyword yang dipilih tersebut.

Juga para pengiklan sangat perlu mengetahui keyword yang sangat diminati pengunjung sesuai dengan target jenis iklan yang akan ditayangkan pada blog yang memiliki keyword berpotensi ramai tersebut.

Cara Research Keyword yang mudah menggunakan aplikasi Keyword everywhere

Diantara beberapa cara research keyword yang pernah penulis lakukan, ternyata ada satu aplikasi yang sangat mudah untuk dipraktekkan, yaitu dengan menggunakan aplikasi Keyword everywhere.

Dengan aplikasi Keyword Everywhere kita bisa melakukan research Keyword untuk mengetahui jenis keyword, jumlah pencarian pengunjung berdasarkan Keyword tersebut, dan perkiraan harga klik iklan yang ditayangkan pada artikel dengan muatan Keyword tersebut didalamnya.

Cara Research keywordnya cukup mudah kita hanya perlu mengetikkan kata kunci pada mesin pencarian google, nanti akan keluar volume, Harga Perklik, Jumlah Website Pesaing.

Berikut cara Research keyword dengan Keyword Everywhere

1. Masuklah pada website www.keywordseveryehere.com
2. Ada dua pilihan install for Chrome dan Install for Firefox, silahkan pilih sesuai browser yang digunakan.
3. Setelah memilih browser, klik add to Firefox atau Chrome, tunggu hingga selesai menambahkan ke Firefox atau Google Chrome.
4. Kita akan dibawa pada halaman baru isian email untuk mendapatkan API KEY, Klik link yang tersedia dan akan muncul Kode API KEY silahkan di Copy
 
5. Pada pojok kanan atas terdapat logo K, klik menu K tersebut, kemudian pilih Update Setting.

6. Muncul halaman baru yang berisi form isian API KEY, Pastekan API KEY dan tekan tombol Validate hingga muncul The API Key is valid.

7. Selesai.

Untuk mencoba Kualitas Keyword, kita menggunakan mesin pencarian Google, coba ketik Keyword yang ingin diketahui, nanti akan muncul Beberapa keyword sejenis dan dilengkapi dengan keterangan keyword tersebut seperti gambar dibawah ini.

Selanjutnya kita bisa menulis artikel berdasarkan Keyword yang telah kita Riset, siap mendapatkan banyak pengunjung, dan mendapatkan penghasilan maksimal dari tulisan blog kita.

Selamat mencari Keyword ...

Baca Juga:



0 Response to "Cara Research Keyword artikel agar penghasilan blog meningkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close