Waspada! Inilah 3 Bahaya yang Akan Mengincar Kamu Ketika Mengangkat Telepon Dari Nomor Tidak Dikenal

antapedia.com - Di era digital seperti sekarang ini, sebagian orang masih saja membutuhkan layanan telepon. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini kamu bisa melakukan panggilan yang lebih seru dengan mengandalkan aplikasi tertentu.
Salah satu masalah yang dari dulu hingga sekarang menjadi permasalahan dalam proses telepon adalah panggilan dari nomor tidak dikenal. Motifnya juga beragam, mulai dari yang sekedar iseng saja, sampai yang benar-benar memiliki niat buruk terhadap kita. Maka dari itu, kamu dituntut agar selalu waspada.

Jangan ceroboh dengan mengangkat telepon dari nomor yang tidak dikenal, jika tidak mau terkena dampak buruknya berikut ini. Apa sajakah itu?.

1. Pencurian Informasi

Ketika kamu sering mengangkat telepon dari nomor yang tidak dikenal, bahaya pertama yang mungkin saja sedang mengincarmu adalah pencurian informasi pribadi.

Jangan sekali-kali percaya oleh oknum-oknum yang mengaku dari penyedia kredit atau pihak bank yang meminta informasi pribadi kamu, seperti nomor rekening, kartu kredit beserta CVC, dan alamat email.

Terlebih lagi jika mereka sampai menyuruhmu memberikan informasi orang-orang terdekat, misalnya saja teman-teman dan keluarga. Informasi ini bisa saja mereka manfaatkan untuk melakukan penipuan.

2. Rentan Penipuan via Telepon

Tidak hanya SMS, penipu seringkali memanfaatkan panggilan telepon untuk melakukan penipuan terhadap targetnya. Mereka bisa saja bersandiwara membuat percakapan seprofesional mungkin supaya penerima telepon tertipu.

Misalkan saja, meminta kamu mentransfer sejumlah uang ataupun datang ke tempat tertentu.
Jika kamu mendapat telepon dari lembaga resmi atau instansi, pastikan terlebih dahulu untuk mengecek teleponnya, selidiki apakah nomor tadi menggunakan nomor kantor ataupun nomor ponsel pribadi. Pada umumnya, penipu memakai nomor pribadi kemudian mengklaim dari perusahaan tertentu.

3. Waspada, Nomor Telepon Kamu Menjadi Incaran

Oknum jahat yang tidak bertanggung jawab biasanya mengincar korban dengan cara menelpon nomor secara acak. Oleh karena itu, jangan sampai terjebak dan jangan mengangkat telepon dari nomor tidak dikenal. Apabila kamu mengangkatnya sekali saja, oknum ini akan terus menyimpan nomor kamu.

Jika nomor kamu sudah tersimpan, mereka akan menelpon dengan nomor dan modus yang berbeda.

Baca Juga:



0 Response to "Waspada! Inilah 3 Bahaya yang Akan Mengincar Kamu Ketika Mengangkat Telepon Dari Nomor Tidak Dikenal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close