Fitur Mirip iPhone X Bakal Diboyong Xiaomi Untuk Redmi 5 dan Mi Mix

Xiaomi dikabarkan sedang menguji coba navigasi baru yang berbasis gerakan untuk serangkaian model smartphone produksinya. Fitur baru ini bernama "Full Display Gestures" yang telah disematkan kedalam versi beta terbaru MIUI 9.
Fitur Mirip iPhone X Bakal Diboyong Xiaomi Untuk Redmi 5 dan Mi Mix
Fitur Mirip iPhone X Bakal Diboyong Xiaomi
FITUR TERBARU XIAOMI

Melansir laman Phone Arena, fitur terbaru berbasis gestur ini akan hadir kedalam beberapa fungsi. Salah satunya ialah menyapu layar ke atas, dengan demikian pengguna akan beralih menuju home screen ( halaman depan ).

Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa mengaktifkan layar "Recent Apps" dengan cara menahan layar di posisi tersebut. Terakhir, pengguna bisa menggeser layar dari kanan atau kiri ke arah tengah yang akan membawa ke halaman sebelumnya.

Rencananya, fitur baru ini akan disematkan pada perangkat Xiaomi yang mengusung desain bezeless, seperti Mi MIX, Redmi 5 Plus, Redmi 5, dan Mi MIX 2. Kehadiran fitur ini adalah usaha Xiaomi untuk memaksimalkan penggunaan navigasi yang ada di atas layar.

Sekilas, fitur ini sama dengan kemampuan yang disematkan Apple pada iPhone X. Sekedar informasi saja, mengingat iPhone X tidak mempunyai tombol Home sehingga semua navigasi dilakukan secara langsung di atas layar.

Sebelumnya, Tombol Home yang ada pada iPhone seringkali digunakan untuk beberapa fungsi, mulai dari mengakses layar depan, multitasking, dan membuka perangkat. Sekarang ini, Apple menganti beberapa fungsi tersebut dengan aneka gerakan, misalnya saja dengan menggeser layar ke atas.

FITUR UNGGULAN  MIUI 9

Sudah tahu belum apa itu MIUI 9? Ia adalah sistem operasi terbaru yang berbasis Android Nougat dengan tiga fitur unggulan. Tiga fitur unggulan MIUI 9 yaitu Smart Assistant, Image Search, dan juga Smart App Launcher.

Khusus Image Search, fitur ini adalah hal baru di perangkat Xiaomi. Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari foto yang diinginkan lebih mudah.

Caranya cukup mudah, yaitu hanya perlu menuliskan kata kunci yang diinginkan di kotak pencarian.
Fitur menarik lain yang diperkenalkn Xiaomi adalah Smart App launcher. Dengan fitur ini, MIUI bisa membuka apliaksi sesuai konten yang ditampilkan pada layar perangkat.

PENUTUP

Xiaomi memang tak henti-hentinya mengeluarkan produk dan inovasi terbarunya, sehingga para pecinta Xiaomi dapat menikmati OS maupun Fitur-fitur terbaru persembahan Xiaomi.

Baca Juga:



0 Response to "Fitur Mirip iPhone X Bakal Diboyong Xiaomi Untuk Redmi 5 dan Mi Mix"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close